UPDATE, Mulai Hari Ini Exit Tol Gedebage KM 149 Kembali Dibuka, Tujuan Masjid Al Jabbar, GBLA Makin Mudah

- 19 Agustus 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol. Update, mulai hari ini Exit Tol Gedebage KM 149 kembali dibuka, sehingga tujuan Masjid Al Jabbar dan Stadion GBLA semakin mudah
Ilustrasi Gerbang Tol. Update, mulai hari ini Exit Tol Gedebage KM 149 kembali dibuka, sehingga tujuan Masjid Al Jabbar dan Stadion GBLA semakin mudah /PIXABAY/tomwieden/

GALAMEDIANEWS - Update, dimana mulai hari ini Sabtu,19 Agustus 2023 exit Tol Gedebage KM 149 kembali dibuka, sehingga tujuan ke Masjid Al Jabbar dan Stadion GBLA semakin dekat dan mudah di akses.

Baru-baru ini Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengumumkan akan kembali membuka akses exit Tol Gedebage KM 149 pada hari ini. Ruas tol yang berada di Tol Padaleunyi itu akan dioperasikan secara fungsional. Gerbang Tol KM 149 Gedebage (Summarecon) ini untuk sementara masih dibatasi jadwal berikut golongan kendaraannya. 

Dengan dibukanya exit tol tersebut membuat tujuan ke Masjid Al Jabbar dan Stadion GBLA semakin dekat dan mudah, dimana dari gerbang tol ke lokasi masjid atau stadion berjarak sekitar 300 meter.

Baca Juga: Siap-siap! Tarif Terbaru Tol Cimanggis - Cibitung, Berlaku Mulai 18 Agustus 2023

Dikutip dari akun Instagram @jasamargametropolitan, pembukaan pintu Tol Gedebage ini diberlakukan hanya untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 non bus. Akses dibuka untuk mendukung aksesibilitas pengguna jalan yang menuju Gedebage, masjid Al Jabbar, stadion GBLA atau destinasi lainnya di sekitarnya.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) kembali mengoperasikan sementara akses masuk dan keluar Km 149 Ruas Tol Padaleunyi mulai 19 Agustus 2023 pukul 07.00 s.d. 17.00 WIB,” kata keterangan JMT dalam unggahannya.

"Pengoperasian sementara ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Al-Jabbar dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” lanjutnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di BOGOR, Cozy, Hits dan Instagramable Banget Buat Ngopi Akhir Pekan

JMT menyatakan pengoperasian Exit Tol Gedebage KM 149 belum dibuka secara penuh. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses KM 149 tersebut.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @jasamargametropolitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x