Kota Bandung Hujan Prestasi, Raih Juara di Empat Lomba

- 19 Agustus 2023, 21:02 WIB
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-78 Jawa Barat, kebahagiaan menyelimuti Kota Bandung. Pasalnya, Kota Bandung meraih juara pertama dan penghargaan terbaik dalam empat kategori lomba.
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-78 Jawa Barat, kebahagiaan menyelimuti Kota Bandung. Pasalnya, Kota Bandung meraih juara pertama dan penghargaan terbaik dalam empat kategori lomba. /bandung.go.id/

GALAMEDIANEWS - Kota Bandung meraih juara pertama dan penghargaan terbaik dalam empat kategori lomba pada Hari Ulang Tahun ke-78 Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Sabtu 19 Agustus 2023 di Lapangan Gasibu.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan rasa bangganya atas perjuangan seluruh lapisan masyarakat, Bandung terus menunjukkan taringnya.

"Kota Bandung hari ini mendapatkan banyak prestasi. Pertama, juara 1 lomba kelurahan tingkat Jabar. Kita pun ikut di ajang nasional dan mendapatkan juara kedua. Lalu, kita pun dapat predikat posyandu terbaik se-Jabar. Kemudian, ada juga penghargaan juara 1 lomba posyandu yang diraih Alamanda RW 05 Kota Bandung. Terakhir, Plh Wali Kota Bandung meraih Posyandu Award," ucap Ema dalam keterangannya, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Tak hanya itu, Kota Bandung mendapatkan penghargaan juara 1 teknologi tepat guna inovasi Kojing (kompa jinjing) untuk penanganan masalah kebakaran di lingkungan yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda empat.

Baca Juga: Sinopsis The Glory Serial Televisi Korea yang Mengangkat Kasus Bullying Menegangkan

Terkait hal itu, Ema Sumarna berharap, alat tersebut bisa dipublikasikan dan disebarluaskan.

"Mudah-mudahan para relawan kebakaran ini bisa memanfaatkan kojing ditunjang dengan keterampilan yang memadai. Sehingga bisa membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) menanggulangi kebencanaan," harapnya.

Kota Layak Anak

Selain kategori-kategori tersebut, Kota Bandung juga ikut bersaing di kategori Kota Layak Anak (KLA). Namun, pada tahun ini dimenangkan oleh Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x