Hadapi Pemilu 2024, KPPI Kota Bandung Gelar Pendidikan Politik Bagi Perempuan

- 18 Agustus 2023, 13:14 WIB
KPPI Kota Bandung menggelar pendidikan politik dengan FGD.
KPPI Kota Bandung menggelar pendidikan politik dengan FGD. /dhilla nuraeni azzuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Bandung tengah menggelar kegiatan Pendidikan Politik Bagi Perempuan yang dilaksanakan pada, Jumat, 18 Agustus 2023.

Pendidikan politik bagi perempuan tersebut bertempat di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang 45 Bandung dan bertujuan untuk mengoptimalkan keterwakilan dan partisipasi politik perempuan dalam pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini di fasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung dan KPU Kota Bandung serta Bawaslu Provinsi Jawa Barat sebagai pemateri dari kegiatan tersebut.

Baca Juga: 80 Nama Bayi Perempuan Islami Tercantik: Makna dan Keindahannya yang Menyentuh Hati

Ketua KPPI Kota Bandung sekaligus Anggota DPRD Kota Bandung, Rieke Suryaningsih, S.H menyebutkan bahwa perempuan harus maju dan mampu mengisi keterwakilan perempuan dalam kancah politik di tahun pemilu 2024 nanti.

"Perempuan bukan hanya sekedar pelengkap saja, melainkan perempuan pun harus menjadi pioneer dan pencetus sampai nanti menjadi bagian dari keterwakilan rakyat," katanya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Tujuan utama dari pendidikan politik bagi perempuan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peran perempuan dalam politik serta meningkatkan kapasitas keterampilan mengenai kepemimpinan dan pembangunan berkelanjutan yang adil gender.

Baca Juga:  7 Tips Mengatasi Kolik pada Bayi, Orang Tua Perlu Mengenali Pula Ciri dan Penyebabnya!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x