Lomba Kereta Peti Sabun Kembali Digelar di Bandung, Tema: Gorolong On The Road

- 22 Agustus 2023, 20:54 WIB
Lomba Kereta Peti Sabun kembali akan digelar di Bandung dengan tema Gorolong On The Road
Lomba Kereta Peti Sabun kembali akan digelar di Bandung dengan tema Gorolong On The Road /keretapetisabun.com/

GALAMEDIANEWS - Lomba kereta peti sabun akan kembali digelar di kota Bandung, pada tanggal 26-27 Agustus 2023. Event ini dengan tema "Gorolong On the Road".

Sebuah event besar akan digelar di Bandung yaitu Lomba Kereta Peti Sabun ke 10 pada tanggal 26-27 Agustus 2023 oleh Damas (Daya Mahasiswa Sunda) berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Besar SMPN 2 Bandung (IKA 283). Tema event ini adalah "Gorolong On the Road" untuk bazaar akan digelar di Balai kota Bandung jalan Merdeka dan Heritage Race Jalan Diponegoro, sekaligus menjadi rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung.

Dalam acara Lomba Kereta Peti Sabun (LKPS) ke 10 ini, Damas berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Besar SMPN 2 Bandung  IKA 283), setia bertekad untuk menyelenggarakan lomba kereta peti sabun. Acara langka ini terakhir dilaksanakan pada tahun 1988 di jalan Sukajadi Bandung.

Damas dan IKA 283 memiliki kesamaan rasa untuk membangkitkan kembali lomba kereta peti sabun dengan tema "Gorolong On the Road", agar lomba ini mampu membangkitkan gairah kreativitas anak muda milenium yang semakin terpojokan daya kreativitasnya, karena terlena oleh permainan-permainan gadget dan HP yang begitu seru dan mengasyikkan.

Baca Juga: Heboh! Lomba Kereta Peti Sabun KE 10 TAHUN 2023 Diadakan Lagi di Bandung, Berikut Sejarah Peti Sabun

Untuk mengimbangi hal tersebut, Damas dan IKA 283 melakukan terobosan untuk mengupayakan anak-anak dan pemuda saat ini, agar tidak lupa terhadap kegiatan lain yang lebih bermanfaat, selain memperlancar hobi, diharapkan pemuda pemudi pun mampu berkreativitas juga menambah wawasan mereka terhadap kegiatan disekitarnya.

Jadi pada lomba kereta peti sabun ke 10 ini, diharapkan agar para calon peserta harus dapat mengetahui proses pembuatan dari awal sampai akhir, tentunya dengan pendamping atau orang tuanya, sesuai dengan tujuan awal peti sabun diadakan pada saat pertama kali diadakan.

Dalam perlombaan ini sudah mendapatkan restu dari sejumlah pejabat daerah dari berbagai instansi untuk mendukung penuh penyelenggaran LKPS ke 10.

Sebagai informasi, Lomba Kereta Peti Sabun merupakan sebuah perlombaan sebuah kendaraan berbentuk kotak yang dulunya terbuat dari kayu, namun seiring perkembangan zaman, sudah banyak muncul kreativitas dalam pembuatannya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: keretapetisabun.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x