Naas! Mahasiswi Indonesia Tewas di Jepang, Pelaku Diduga Residivis

- 25 Agustus 2023, 07:15 WIB
ilustrasi jenazah. Mahasiswi Indonesia tewas di Jepang/
ilustrasi jenazah. Mahasiswi Indonesia tewas di Jepang/ / fai.umsu.ac.id/

GALAMEDIANEWS - Mahasiswi Indonesia tewas di Jepang, diduga dibunuh oleh kekasihnya, Keiichiro Kajimura. Belakangan diketahui, terduga pembunuh adalah seorang residivis kasus pembunuhan 2017, menurut kabar yang beredar di social media Facebook dalam grup Indonesian Community in Japan.

Mahasiswi Indonesia yang tewas di Jepang, ditemukan di sebuah apartemen di daerah Gunma pada Selasa, 22 Agustus 2023. Kabar penemuan ini, berawal dari laporan keluarga dan teman-teman korban yang menyebutkan bahwa almarhumah telah hilang selama dua pekan.

Kini, mahasiswi Indonesia yang tewas di Jepang telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Hingga kini, belum diketahui apa penyebab kematian korban. Namun, laporan media mengatakan, tidak ada luka fisik yang terlihat di tubuh korban.

Kabar Kematian Diinformasikan di Grup ICJ

Salah satu anggota grup Indonesian Community in Japan, Rosalia mengatakan bahwa korban telah meninggalkan asrama sekolahnya sejak dua pekan lalu dan pada tanggal 17 Agustus 2023, merupakan terakhir kalinya berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Baca Juga: Mengenal Lomba Kereta Peti Sabun, Akan Kembali Digelar di Bandung Setelah Vakum Puluhan Tahun

"Walau demikian, nasib berkata lain. Usaha kami untuk menemukan Josi dalam keadaan sehat belum dikabulkan. Kepolisian Gunma mengonfirmasi ke pihak sekolah bahwa jenazah wanita yang ditemukan adalah saudari Josi Putri Cahyani," tulis Rosalia di laman grup Indonesian Community in Japan.

Rosalia menyampaikan bahwa korban diajak pergi dengan pacarnya yang berkewarganegaraan Jepang, dan mengerikannya bahwa diduga tersangka memiliki catatan kriminal kasus pembunuhan di Jepang, pada 2017.

"Terakhir, Josi dikabarkan bersama kenalannya orang Jepang. Diketahui belakangan bahwa orang ini pernah memiliki catatan kriminal kasus pembunuhan di tahun 2017," tulis Rosalia.

Terduga Pelaku Pembunuhan Sudah Ditangkap

Dilansir dari akun tiktok @indonesianjapancouple yang mengupload pemberitaan media Jepang, The Mainichi, melaporkan bahwa tersangka sudah ditangkap atas tuduhan penelantaran jenazah.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x