Logo Hari Jadi Kota Bandung ke 213 Dilengkapi Makna dan Filosofi

- 28 Agustus 2023, 08:25 WIB
Logo Hari Jadi Kota Bandung atau HJKB ke 213./bandung.go.id
Logo Hari Jadi Kota Bandung atau HJKB ke 213./bandung.go.id /

GALAMEDIANEWS - Logo Hari Jadi Kota Bandung atau HJKB ke 213 sudah dipublikasikan. Peluncuran logo dilakukan jelang HJKB yang jatuh pada bulan September.

Logo HJKB ke 213 ini resmi diluncurkan di Hotel El Royal, Minggu 27 Agustus 2023.

Logo ini memiliki representasi visual dari tema HJKB yaitu 'Bandung Unggul' yang terdiri dari empat makna filosofi, di antara bersatu, berkarya, kolaborasi, dan unggul.

Baca Juga: Saat Presentasi, Ini 5 Cara Menguasai Audiens

Baca Juga: 6 Perilaku Profesional dalam Bekerja, Salah Satunya Respek

Desain logo juga disesuaikan dengan kebutuhan desain kontemporer, sehingga fungsional dan dapat dengan mudah diadaptasi ke berbagai media.

Keempat makna logo ini saling berkaitan satu sama lain. Untuk mewujudkan tujuan Bandung yang unggul, diperlukan fondasi yang kuat dengan menerapkan prinsip dasar "Bersatu".

Kemudian, perjalanan dilanjutkan melalui upaya "berkarya" serta "kolaborasi". Prinsip-prinsip ini diwujudkan dalam komposisi desain logo yang menciptakan kesan dinamis dan harmonis.

Makna bersatu divisualisasikan melalui gambar tiga buah garis berwarna biru, kuning dan hijau yang bertemu pada satu lintasan. Ini mengandung arti Kota Bandung menjadi tempat yang mampu bersatu dalam kemajemukan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x