Jepang Membuang Limbah Nuklir di Laut, Dokter Anak Sarankan Agar Orang Tua Kurangi Pemberian Ikan Impor

- 29 Agustus 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi Pemberian Ikan Lokal Untuk MPASI./Pexels Anna Kapustina
Ilustrasi Pemberian Ikan Lokal Untuk MPASI./Pexels Anna Kapustina /

GALAMEDIANEWS – Ramai di isukan Jepang membuang Limbah Nuklir di laut. Dokter anak menyarankan agar orang tua mengurangi pemberian ikan impor terutama dari Jepang dan menggantinya dengan menyuguhkan ikan lokal untuk MPASI.

Makanan Pendamping ASI (MPASI) adalah langkah penting dalam perkembangan bayi, dan pemilihan bahan makanan yang tepat sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan kesehatan mereka. Menggunakan ikan lokal dalam MPASI adalah pilihan yang cerdas dan memiliki manfaat yang signifikan.

Dilansir dari berbagai sumber menyebutkan bahwa Jepang membuang limbah nuklir ke laut sehingga menyebabkan Korea dan juga Tiongkok memblokir semua impor ikan laut dan olahan makanan dari Jepang. Oleh karena itu para orang tua disarankan untuk mengurangi pemberian ikan impor untuk Mpasi atau untuk dikonsumsi karena dikhawatirkan mengandung zat-zat kimia berbahaya yang mengandung limbah nuklir tersebut.

Baca Juga: Rambut Busui Rontok Pasca Melahirkan, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ada banyak sekali ikan lokal yang bisa di sajikan untuk dikonsumsi anak anak, diantaranya :

1. Ikan Nila / Ikan Mujair

Ikan nila dan ikan mujair adalah ikan air tawar yang umum dijumpai di Indonesia. Ikan ini rendah lemak dan cocok untuk bayi karena dagingnya yang lembut. Anda bisa memasaknya dengan cara direbus atau dikukus hingga benar-benar matang.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: YouTube Ayah Bunda Pintar Instagram @rddenisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x