Api dan Asap Sudah Berkurang, Koordinator TPA Sarimukti Sebut Ada Api Kecil di Zona 3

- 30 Agustus 2023, 15:20 WIB
Titik api yang berada di zona 1 di TPA Sarimukti berhasil di padamkan menggunakan water bombing helikoper./Deni Supriatna /Galamedianews /
Titik api yang berada di zona 1 di TPA Sarimukti berhasil di padamkan menggunakan water bombing helikoper./Deni Supriatna /Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Sejumlah titik api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti yang terbakar sudah berhasil di padamkan dengan menggunakan water bombing helikoper.

Hal tersebut diungkapkan Kordinator TPA Sarimukti, Rikwanto yang mengatakan bahwa penanganan pemadaman titik api di TPA Sarimukti sudah berhasil di padamkan. Bahkan, untuk asap juga sudah mulai menipis.

"Alhamdulillah, untuk hari ini titik api dan asap sudah berkurang," ujar Kordinator TPA Sarimukti, Rikwanto saat ditemui di lokasi pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan 2023 Resep Ayam Goreng Bawang Putih ala Martin Praja Crispy dan Juicy

Dengan adanya kerjasama TNI-Polri dan Damkar serta instansi lainnya, Rikwanto menyampaikan, titik api di beberapa zona juga sudah mulai berkurang. Namun, untuk di zona 3 masih ada api kecil yang menyala.

Meski demikian, Rikwanto menyebutkan, api yang masih menyala di titik zona 3 terlihat saat malam hari. Sedangkan, untuk asap tebal masih ada di zona 2 dan 3.

"Untuk api saat ini berada di zona 3, akan tetapi, api tersebut sangat kecil. Keliatan saat malam saja, kalau siang tidak keliatan, dan untuk asap tebal berada di zona 2 dan 3," ucap Rikwanto.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x