Wakapolda Jabar dan Kapolres Cimahi Tinjau TPA Sarimukti, Titik Api Padam Capai 90 Persen

- 30 Agustus 2023, 14:48 WIB
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono meninjau langsung lokasi kebakaran TPA Sarimukti / Foto : Deni Supriatna /Galamedia News /
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono meninjau langsung lokasi kebakaran TPA Sarimukti / Foto : Deni Supriatna /Galamedia News / /

GALAMEDIANEWS - Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono meninjau langsung lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ( KBB).

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, TNI-Polri terus melakukan upaya pemadaman titik api yang masih muncul di TPA Sarimukti.

"Kami TNI-Polri dan instansi terkait seperti Damkar terus melaksanakan upaya pemadaman, jadi, kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka mematikan titik api yang masih muncul di beberapa titik yang memang terlihat 90 persen sudah padam," ujar Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono saat ditemui di lokasi TPA Sarimukti pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usulkan Mesin Pengelolaan Sampah RDF di Setiap Desa ke Luhut Panjaitan, Jadi Solusi Polusi Udara

Adapun asap yang muncul di TPA Sarimukti, Kapolres Cimahi menyebutkan, hal tersebut di akibatkan tingginya sampah yang mencapai 50 meter.

Oleh karenanya, Kapolres Cimahi menyampaikan, untuk anggota Polri yang diterjunkan ke TPA Sarimukti berjumlah 200 personil dan untuk TNI juga di perkirakan mencapai ratusan personil juga.

"Tugas kami disini melaksanakan kegiatan Preemtif dan preventif, dalam artian Preemtif mengedukasi kepada masyarakat dengan memberikan masker dan memberikan bantuan pengobatan, ini dilakukan oleh stakeholder," ucap Kapolres Cimahi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x