Tagana Dinsos KBB Siapkan 1.500 Porsi Makanan Bagi Petugas Pemadam di TPA Sarimukti 

- 30 Agustus 2023, 19:47 WIB
 Posko dapur umum Tagana Dinsos KBB siapkan 1.500 porsi makanan setiap hari untuk petugas di TPA Sarimukti.
Posko dapur umum Tagana Dinsos KBB siapkan 1.500 porsi makanan setiap hari untuk petugas di TPA Sarimukti. /Deni Supriatna /Galamedia News //
 
 
 
GALAMEDIANEWS - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung Barat (KBB) siapkan 1500 porsi makanan bagi para petugas yang menangani pemadaman kebakaran di TPA Sarimukti. 
 
Menurut koordinator dapur umum Dinas Sosis KBB. Soleh Tagana mengungkapkan, sebanyak 1500 porsi makanan di siapkan setiap harinya untuk para petugas di TPA Sarimukti. 
 
"Setiap hari kami menyajikan 1500 porsi untuk 3 kali makan, itu untuk mencukupi para petugas yang terus bekerja di TPA Sarimukti," ujar Soleh Tagana. 
 
Dalam pengolahan dan penyajian makanan, Soleh menjelaskan, Tagana Dinsos KBB dibantu langsung warga untuk menyajikan menu berbagai variasi untuk di distribusikan  ke petugas yang ada di TPA Sarimukti. 
 
 
Adapun untuk posko Tagana mulai tanggal 26 Agustus 2023, dimana rencananya akan terus berada di Sarimukti hingga tanggal 11  September 2023. 
 
"Itu intruksi dari Dinsos KBB, agar kami tetap di sini," ucap Soleh. 
 
Posko dapur umum Tagana Dinsos KBB siapkan 1.500 porsi makanan setiap hari untuk petugas di TPA Sarimukti 
Posko dapur umum Tagana Dinsos KBB siapkan 1.500 porsi makanan setiap hari untuk petugas di TPA Sarimukti 
 
Selain itu, kata Soleh, untuk yang bertugas hari ini berjumlah 32 orang dengan sistem rolling. 
 
Selanjutnya, Soleh menambahkan, kegiatan di dapur umum dibantu Karang Taruna Kecamatan dan ibu PKK dari pagi sampai siang. Bahkan, tidak ada kendala dalam pendistribusian makanan untuk petugas yang ada di TPA Sarimukti. 
 
" Untuk pendistribusian kami dibantu Karang Taruna Kecamatan sama petugas dari DLH TPA Sarimukti. Dari awal sampai saat ini tidak ada kendala, karena kerjasama di bangun dengan komunikasi yang baik," tutur Soleh. 
 
 
Lebih lanjut, Soleh menyebutkan, jika ada permintaan dari lokasi, para petugas di TPA Sarimukti langsung respon cepat. 
 
" Petugas di TPA Sarimukti selalu jemput bola jika ada permintaan ke posko dapur umum, para petugas respon cepat, seperti dari perwakilan DLH TPA atau Karang Taruna mewakili masyarakat,"kata Soleh. ***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah