Wisuda Bersama Keluarga, Telkom University Wisuda 2.335 Mahasiswanya

- 29 Agustus 2020, 11:41 WIB
ist
ist /


 

GALAMEDIA - Dalam masa Pandemic Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini, pelaksanaan Wisuda Telkom University Periode II & III Tahun Akademik 2019/2020 Program Magister, Sarjana, dan Ahli Madya cukup dirasa berbeda.

Dimana pada tahun sebelumnya wisudawan/i bersama orang tua hadir di Gedung Benggala atau Telkom University Convention Hall (TUCH) untuk menyaksikan putra-putri tercinta dikukuhkan menjadi wisudawan/i Telkom University, namun kali ini harus diselenggarakan secara daring.

Walaupun terbatas oleh keadaan, bukan berarti pelaksanaan wisuda tidak syarat akan makna. Kita harus tetap mensyukuri apapun keadaan kita. Maka dari itu pelaksanaan Wisuda Telkom University kali ini mengangkat tema “Wisuda Bersama Keluarga” yang berlangsung pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Kuasa Hukum Berharap Zulfikar 'Jamal Preman Pensiun' Bisa Direhabilitasi Jalan

Walaupun dilaksanakan secara daring, ekspresi kebahagiaan tetap terpancar dari setiap raut wajah para wisudawan/i, dimana mereka tetap bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman lainnya merayakan momen spesial wisuda sebagai bentuk rasa syukur untuk segala perjuangan yang dihadapi selama berkuliah.

Pada kesempatan kali ini Ketua Senat Universitas Telkom Dr. Ismail mengukuhkan 2.335 wisudawan/i dari 30 program studi, di antara 34 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University.

Setelah melalui prosesi pelantikan ini para wisudawan/i akan bergabung dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dengan jumlah alumni sebanyak 53.859 orang yang tersebar di 30 negara antara lain Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekhistan, Tajikistan, dan Timor Leste.

Baca Juga: Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert, Arts Prima Foundation Ajak Masyarakat Peduli Satwa

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya dalam sambutannya merasa bangga kepada seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan pendidikannya di Telkom University.

“Perlu kami sampaikan bahwa, kami (Tel-U) kembali dinobatkan kembali sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik No.1 di Indonesia Tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tidak hanya itu, Telkom University pun menjadi PTS Terbaik No.1 di Indonesia dari pemeringkatan Webometrics yang bersumber pada situs halaman resmi www.webometrics.info dan menempati peringkat 5 untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia, seluruh capaian ini merupakan hasil jeripayah sivitas akademika untuk tetap memberikan yang terbaik kepada bangsa,” katanya.

Tidak sampai disitu, prestasi demi prestasi terus diraih Tel-U (Telkom University) mulai dari Widya Padhi sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik (pengelolaan, produk perusahaan startup dan spin off terbaik) untuk sub kategori manajemen inovasi dari Kemenristekdikti ditahun yang sama.

Baca Juga: Surat Al Lahab: Asbabun Nuzul, Arab, Latin, dan Terjemahnya

“Selain itu kami juga meraih predikat kampus hijau dari pemeringkatan UI Green Metric, 10 Universitas terbaik di Indonesia dalam UI Green Metric World Ranking 2019, dan Tel-U berhasil menempati peringkat ke-9 nasional dan peringkat ke-135 dunia.” Ucap Prof. Adiwijaya.

Memiliki visi menjadi Research & Entrepreneurial University di tahun 2023, Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa, Telkom University terus berkomitmen untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur melalui berbagai inovasi yang telah dikembangkan melalui Bandung Techno Park sebagai pusat riset dan inovasi.

“Melalui anugerah Widya Padhi yang diraih Tel-U selama 2 tahun berturut-turut ditambah dengan Widya Kridha yang telah diraih Bandung Techno Park, hal itu merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi bagi bangsa, dimana kami telah menghasilkan 16 Startup dimana 9 diantaranya telah berdiri secara mandiri seperti aruna.id dengan penghasilkan milyaran rupiah pertahunnya dan berhasil mendapatkan Grand Winner on 2019 Alipay,” jelasnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x