AI Desain Interior Memang Canggih, tapi Ini Respons Desain Interior Profesional

- 2 September 2023, 14:20 WIB
Desain Interior Rumah Hasil AI
Desain Interior Rumah Hasil AI /

GALAMEDIANEWS – Kecanggihan teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan merambah ke banyak bidang, salah satunya yaitu bidang desain interior rumah. Saat ini, AI desain interior rumah memang begitu beragam.

 

Ambil contoh, Homestyler, Smartdraw, dan Foyr Neo. AI ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Harganya pun variatif. Perbedaan keduanya tentu saja terletak pada aspek kualitas dan kekayaan fitur.

Cara menggunakan AI desain interior rumah pun cukup mudah. Kita masuk ke situs internetnya. Bisa juga mengunduh aplikasinya. Lalu, kita unggah gambar ruangan yang ingin didesain.

Lalu, masukkan beberapa input yang diminta seperti gaya interior, luas ruangan, warna interior, gaya furniture, dan sebagainya.  Setelah itu, AI akan memprosesnya. Waktu memprosesnya biasanya tak begitu lama. Lalu, gambar ruangan yang telah didesain akan muncul.  

Lalu, karena canggih, apakah AI desain interior akan membunuh pekerjaan desain interior profesional? Bagaimana pandangan desain interior profesional dengan kemunculan berbagai AI ini?  Dan juga, apakah hasil desain AI sebenarnya dapat kita gunakan atau tidak?

Baca Juga: Asisten Xiao Bu yang Ditingkatkan dengan AndesGPT: Terobosan Baru dalam Teknologi Percakapan AI

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Dataconomy awspace.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x