Kemenkominfo RI Ajak Warga Limbangan Garut Ikut Aktif Mencegah Stunting

- 8 September 2023, 16:32 WIB
Sosialisasi penanganan serta pencegahan stunting di Aula Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa Barat, Jumat, 8 September 2023./ist
Sosialisasi penanganan serta pencegahan stunting di Aula Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa Barat, Jumat, 8 September 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Masyarakat Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa Barat, diajak berperan aktif dalam mencegah stunting di wilayahnya.

Penanganan stunting diyakini akan berhasil jika masyarakat membantu berjalannya program yang sudah digulirkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Resep Tumis Selada Air Harum Legit ala Rudy Choirudin Makanan Unik Super Crunchy

Ajakan tersebut datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI saat menggelar sosialisasi penanganan serta pencegahan stunting.

Acara sosialisasi digelar di Aula Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa Barat dan menghadirkan narasumber dari Kominfo RI, Dinas Kesehatan Garut dan unsur pemerintah setempat, Jumat, 8 September 2023.

Kegiatan tersebut salah satu bagian dari pencegahan stunting yang sudah berjalan hampir di 180 kabupaten/kota di Indonesia agar masyarakat banyak mengetahui tentang stunting.

Ketua Tim Informasi dan Komunikasi Kesehatan Direktorat IKPMK Kemenkominfo, Marroli J.Indarto mengatakan, Kominfo merupakan bagian besar dari program pemerintah untuk kampanye penanganan stunting.

"Kalau kena stunting itu ibaratnya kalah sebelum bertanding, karena dengan gizi buruk dan sebagainya. Sosialisasi ini merupakan komitmen pemerintah untuk mempersiapkan manusia-manusia Indonesia yang unggul, dan Kominfo merupakan bagian kampanye nasional stunting," ungkapnya.

Marolli menambahkan, Kominfo ingin masyarakat Indonesia kompetitif, salah satunya dengan memerangi stunting. Pasalnya, Kominfo merupakan koordinator kampanye nasional stunting yang tahun depan ditargetkan Presiden Jokowi angkanya secara nasional harus turun.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x