Kakanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Pembukaan PKP Angkatan VIII, IX dan X Kemenkumham RI di BPSDM Jabar

- 12 September 2023, 21:45 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya / Foto : Humas Kemenkumham Jabar /
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya / Foto : Humas Kemenkumham Jabar / /

GALAMEDIANEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) Angkatan VIII, IX dan X bertempat di Aula BPSDM Provinsi Jawa Barat, Jln. Kolonel Masturi Km 3,5 Nomor 11 Cipageran Kota Cimahi.

Adapun untuk kegiatan juga dihadiri langsung pelaksana harian (Plh) Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari.

Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan, pelatihan kepemimpinan ini menjadi satu sarana penting untuk meningkatkan kualitas kompetensi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).  

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Jabar Berikan Penghargaan Kepada 3 Kepala Biro Setda Provinsi Jabar

Menurut Andika, tidak hanya dari segi pengetahuannya. Namun, yang terutama adalah peningkatan sikap, etika dan perilaku. 

"Melalui pelatihan kepemimpinan pengawas diharapkan akan muncul inovasi-inovasi baru dalam mempermudah pemberian pelayanan kepada masyarakat," ujar kakanwil kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya. 

Selain itu, kata Andika, Kemenkumham Jabar melakukan percepatan akselerasi dengan menyelesaikan pelatihan kepemimpinan pengawas sebanyak 1.688 orang. Sedangkan untuk pelatihan kepemimpinan Administrator sebanyak 152 orang. 

Selanjutnya, Andika menegaskan, melalui kerjasama dengan 23 Lembaga penyelenggara, pelatihan tersebut sudah terakreditasi oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.  

Oleh karenanya, Andika mengajak seluruh pengawas untuk mengambil jalan perubahan serta melakukan reformasi secara berkelanjutan.  

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah