7 SMA Terbaik di Kota Surakarta Tembus Peringkat Nasional Menurut Nilai UTBK 2022

- 22 September 2023, 11:50 WIB
SMA Terbaik di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah./sman3-slo.sch.id
SMA Terbaik di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah./sman3-slo.sch.id /

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah berhasil tembus peringkat nasional menurut nilai rata-rata UTBK pada tahun 2022, yang dikeluarkan dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Kota Surakarta memiliki 7 SMA terbaik yang tempus peringkat nasional dan masuk dalam top 1000 sekolah terbaik menurut LMPTN yang dilihat berdasarkan peringkat provinsi, nasional, dan nilai UTBK 2022.

Baca Juga: Kasus Korupsi di PT Telkom Akses Rp 3,9 Miliar, Kejaksaan Tetapkan Tiga Tersangka

Baca Juga: WHOOSH jadi Nama Kereta Cepat Jakarta Bandung, Netizen: Cupu!

Siswa dan siswi yang lanjut SMA akan berusaha mempersiapkan diri dengan belajar yang tekun dan giat supaya bisa diterima di SMA terbaik yang dilihat menurut hasil nilai UTBK 2022.

Adapun 7 SMA terbaik di Kota Surakarta, Jawa Tengah diantaranya yaitu SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, SMA Negeri 1 Surakarta, SMA Regina Pacis Surakarta, SMA Negeri 4 Surakarta, SMA Negeri 5 Surakarta, SMA Negeri 5 Surakarta, SMA Negeri 3 Surakarta, dan SMA Negeri 3 Surakarta.

Daftar SMA Terbaik di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah

Berikut 7 SMA Terbaik di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, berhasil tembus peringkat nasional menurut hasil UTBK tahun 2022.

1. SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta

SMA Swasta Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjadi SMA terbaik di Kota Surakarta, Jawa Tengah dan berhasil tembus peringkat nasional dengan ranking ke-78 nasional dari 1000 sekolah di seluruh Indonesia dan ranking ke-6 provinsi. Adapun nilai rata-rata UTBK 2022 yaitu 584,555.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x