Penyebutan Nama Baru Kereta Cepat Bikin Bingung Warganet, Whoosh atau Whuush? 

- 22 September 2023, 15:57 WIB
Penyebutan nama baru kereta cepat bikin bingung warganet
Penyebutan nama baru kereta cepat bikin bingung warganet /Instagram @budikaryas/

GALAMEDIANEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya telah meresmikan nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan nama barunya Whoosh, pada 22 September 2023. Namun, penyebutan nama baru kereta cepat ini bikin bingung warganet.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan kebanggaan bagi Indonesia, oleh karenanya identitas jenama sangat perlu diberikan. Namanya Whoosh yang merupakan singkatan dari Waktu Hemat Operasi Optimal, Sistem Handal,” Kata Budi Karya.

Nama baru kereta cepat ini mengundang reaksi warganet soal penyebutan nama baru kereta cepat yang bikin bingung. Reaksi pertama datang dari Komika asal Bandung Gilang Bhaskara, yang menanyakan cara penyebutan Whoosh.

"Jadi cara bacanya gimana? Wus, Wuys, Wush. Biar lebih enak, ngomongnya sambil alis naik. Mulut manyun+alis naik, kombinasi pas," tulis Gilang pada akun Twitter pribadinya @gilbas.

Baca Juga: Nama Kereta Cepat Jakarta Bandung WHOOSH Tuai Banyak Kritikan dari Netizen

Cuit yang dilontarkan Gilang ini menuai berbagai reaksi warganet lainnya yang juga mempertanyakan penyebutan nama baru kereta cepat yang benar, salah satunya dari komedi senior Abdel Achrian.

"Bisa dibaca Hush juga," kata Abdel melalui akun Twitter @abdelachrian.

Penyebutan nama baru kereta cepat yang bikin bingung ini mengingat warganet mengenai kontroversi yang pernah terjadi soal penyebutan sistem pembayaran digital dari Bank Indonesia yakni Qris, kepanjangan dari Quick Response Code Indonesian Standard.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Instagram @budikaryas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x