Truk Tronton Menabrak Mobil dan Motor di Exit Tol Bawen Semarang

- 24 September 2023, 06:28 WIB
Ilustrasi mobil rusak
Ilustrasi mobil rusak /Pixabay @pixel-mixer/

GALAMEDIANEWS - Sebuah truk tronton tanpa muatan menghantam 4 mobil dan 9 sepeda motor yang berhenti di traffic light Exit Tol Bawen, Sabtu 23 September 2023 Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.35 WIB. 

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di pertigaan exit tol Bawen sekitar pukul 18.34 WIB. Ada 4 mobil dan 9 kendaraan yang terlibat. Oka mengatakan ada total 22 korban akibat kecelakaan tersebut dengan rincian 4 meninggal dunia, 7 luka berat, dan 11 luka ringan.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, luka berat tujuh orang. Luka ringan 11 orang, ada tiga dirujuk ke RS Ken Saras. Yg 15 ada di At-Tin Hospital. Meninggal empat orang.

Baca Juga: Kecelakaan Parah Terjadi di Exit Tol Bawen Akibat Truk Alami Rem Blong

Berdasarkan informasi sementara, truk tronton dengan nopol AD 8911 IA yang melaju dari arah Semarang menuju ke arah Salatiga mengalami rem blong. Sehingga sopir truk tidak bisa mengendalikan laju truk dan menghantam beberapa kendaraan yang berhenti di Exit Tol Bawen.

Bahkan terdapat sepeda motor yang rusak berat akibat kecelakaan tersebu, sedangkan para korban juga sudah dievakuasi di Rumah Sakit At-Tin Bawen.

"Beberapa motor dan mobil yang terkena hantaman truk saat ini sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian, sedang dilakukan pendataan petugas terhadap korban dalam kecelakaan terjadi pukul 18.30 WIB itu," kata Oka.

Petugas kepolisian terlihat sedang mengevakuasi korban jiwa dan sejumlah kendaraan, petugas juga menyemprot jalan untuk membersihkan darah di lokasi kejadian.

Ditanya terkait kemungkinan sopir dan kernet jadi tersangka, Oka menegaskan keterangan masih terus dikumpulkan. Jika memenuhi unsur maka keduanya bisa ditetapkan tersangka.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x