Awal Mula dan Kronologinya terungkap! Penculikan Seorang WNI

- 25 September 2023, 06:05 WIB
Ilustrasi penculikan
Ilustrasi penculikan /Pixabay @publicdDomainpictures/

GALAMEDIANEWS - Seorang wanita warga negara Indonesia (WNI) diculik, dan disiksa saat berlibur di Malaysia. Wanita tersebut mulanya berlibur bersama teman-temannya hingga kemudian diculik tiga pria dan disiksa selama 10 hari.

Saat ini korban telah diselamatkan usai suaminya membuat laporan ke polisi, adapun Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) turut mengungkap kronologi awal mula WNI penculikan itu. 

Kepala polisi negara bagian Penang, Khaw Kok Chin mengatakan korban yang berasal dari Medan itu diculik oleh tiga pria saat berada di negara Malaysia itu untuk berlibur bersama tiga teman perempuannya. Korban yang berusia 36 tahun diculik di Paya Terubong, sebelum dibawa ke Butterworth, tempat dia dikurung.

Khaw mengatakan ketiga teman korban dibebaskan tanpa terluka oleh para tersangka.

Baca Juga: Sudah 35 Ribu Orang Naik Kereta Cepat WHOOSH, Animo Masih Tinggi, Kuota Uji Coba hingga 30 September Penuh!

Perempuan WNI itu dikurung selama tiga hari di Butterworth, empat hari di Puchong, dan tiga hari di Shah Alam. Dia akhirnya diselamatkan dari sebuah rumah di Shah Alam setelah suaminya membuat laporan polisi.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, menjelaskan bahwa pada tanggal 14 September 2023, KBRI Kuala Lumpur (KL) menerima laporan tentang penculikan dan penyiksaan yang dialami oleh seorang WNI dengan inisial F.

"KBRI segera lakukan pendalaman atas laporan tersebut, dilanjutkan dengan melaporkannya ke PDRM (Kepolisian Malaysia)," kata Judha kepada wartawan, Minggu, 24 September 2023.

Usai penyelidikan dilakukan oleh kepolisian Malaysia, dapat terkonfirmasi bahwa kasus penculikan dan penyiksaan terhadap perempuan WNI itu, terjadi di kawasan Penang. Karenanya, kepolisian Malaysia pun berkoordinasi secara intens dengan KBRI KL dan KJRO penang. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x