4 Mobil Hangus dalam Kebakaran yang Melanda Gudang Sparepart Mobil di Majalaya

- 3 September 2020, 19:47 WIB
Ilustrasi kebakaran Pasar Griya Musi Palembang.
Ilustrasi kebakaran Pasar Griya Musi Palembang. /PIXABAY/David Mark

GALAMEDIA - Gudang sparepart atau suku cadang mobil bengkel mobil Niaga Motor milik Hendrik (55) di Jalan Raya Babakan, Kampung Babakan RT 02/RW 04 Desa Majasetra Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung terbakar, Kamis, 3 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Selang satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan hingga dilakukan pendinginan.

Akibat peristiwa kebakaran itu, empat unit mobil, yakni dua unit mobil Jeep Wilis, satu unit Fortuner dan satu unit Vitara terbakar. Selain itu suku cadang mobil yang ada di dalam gudang tersebut juga turut terbakar.

Dua rumah warga yang berdampingan dengan gudang sparepart tersebut ludes terbakar pada bagian atapnya. Kedua rumah itu milik Idos (56) dan Udin (60).

Baca Juga: Ngeri, India Catat Dunia dengan 83.883 Kasus Baru Positif Covid-19 dalam 24 Jam Terakhir

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun pemilik gudang sparepart mobil diperkirakan mengalami kerugian lebih dari Rp1 miliar. Saat kebakaran berlangsung, api diketahui warga sudah membesar di bagian gudang tersebut.

Untuk memadamkan api yang membakar gudang sparepart mobil itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. 

Salah seorang pegawai di gudang sparepart dan bengkel mobil Niaga Niaga kepada petugas menjelaskan, penyebab kebakaran belum bisa diketahui pasti. Tapi diduga, peristiwa kebakaran itu dari korsleting listrik.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x