Angin Kencang Terjang Pasar Banjaran Kabupaten Bandung, Robohkan Bangunan Parkiran Motor dan Gerobak Bakso

- 2 Oktober 2023, 21:11 WIB
Foto Robohnya Bangunan Parkiran Motor Pasar Banjaran Akibat Angin Kencang
Foto Robohnya Bangunan Parkiran Motor Pasar Banjaran Akibat Angin Kencang /Ida Farida

GALAMEDIANEWS – Pasar Banjaran Kabupaten Bandung diterjang angin kencang sehingga mengalami beberapa kerusakan, tepatnya di area bangunan parkiran motor pada hari Senin 2 Oktober 2023 pukul 13.20 WIB.

Dalam unggahan video amatir berdurasi sekitar 1 menit memperlihatkan kejadian angin kencang yang menerjang Pasar Banjaran Kabupaten Bandung, tampak angin kencang mampu menerbangkan benda-benda disekitar seperti sampah plastik, kerikil, debu, hingga rangka bangunan parkiran motor.

Terlihat warga berlarian menuju tempat yang aman, ada yang memutuskan untuk berlindung di jongko dagangan adapula yang berlari keluar dari Pasar Banjaran Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan 2023 Modal Kecil Untung Besar Resep Cilok Kuah ala Rudy Choirudin Mantap Menggoyang Lidah

Salah satu saksi mata yaitu Rangga Nugraha yang diwawancara melalui platform media sosial pada hari Senin 2 Oktober 2023 menyebutkan jika angin kencang menerjang Pasar Banjaran Kabupaten Bandung telah merobohkan bangunan parkiran motor dan gerobak bakso

“Ga ada korban, kerugian materil tukang bakso, gerobaknya rusak parah, yang roboh itu parkiran motor, itu jalan umum warga yang dikasih atap sama PT BNP dipakai parkiran motor ”, ujarnya

Adapun kondisi roda bakso yang roboh diterjang angin kencang di Pasar Banjaran Kabupaten Bandung mengalami kerusakan berupa patahnya bagian bawah roda yang mengakibatkan mangkok dan gelas pecah hingga bakso-bakso jatuh berserakan.

Rangga Nugraha pun menambahkan jika bangunan parkiran yang roboh itu memang kontruksi bangunan sementara, sehingga ketika terkena angin kencang bangunan tersebut bisa roboh.

Selain itu, dikutip Galamedia dari laporan darurat sementara pihak Kabupaten Bandung memastikan jika di area yang lain terutama area pasar TPBS (Tempat Penampungan Berdagang Sementara) tidak ada korban jiwa atau pun korban luka-luka semuanya masih dalam kondisi aman dan tidak mengalami kerusakan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Instagram Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x