Aplikasikan Nilai Pancasila, Ormas BBC Bagikan Ratusan Kilo Beras dan Masker

- 5 September 2020, 11:53 WIB
Ormas BBC DPC Rancasari Kota Bandung bagikan ratusan kilo beras dan masker pada warga yang membutuhkan
Ormas BBC DPC Rancasari Kota Bandung bagikan ratusan kilo beras dan masker pada warga yang membutuhkan /

GALAMEDIA - Disaat organisasi Masyarakat (Ormas) Buah Batu Corps (BBC) lain mengalami kevakuman dalam berbagi. Berbeda dengan BBC DPC Rancasari Kota Bandung, pada Jumat kemarin membagi-bagikan beras dan masker pada masyarakat memebutuhkan di RW 12 dan RW 13 Kelurahan Rancasari, Kota Bandung.

Bhakti sosial yang dilabel Jumat berkah ini, dipimpin langsung oleh Ketua BBC DPC Rancasari, Asep Gunawan dan dihadiri Sekber BBC Usep Sukandar yang akrab disapa Kang Udong serta sejumlah anggota Ormas BBC DPC Rancasari.

Menurut penasehat Sekaligus Pemrakarsa Jumat Berkah Asep Gunawan, pembagian sembako (beras) dan ratusan 100 masker motif sarung, bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama kalangan lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Ibu Hamil Minum Kopi Boleh Ga Ya? Ini Aturan dan Batasannya 

"Pembagtian dilakukan secara door to door di lingkungan RW 12 dan 13 Kelurahan Rancasari Kota Bandung. Kegiatan akan dilakukan setiap hari jumat," ujar Asep dalam siaran persnya, Sabtu 5 September 2020.

Asep menambahkan, sebenarnya ada anggota Ormas BBC yang membutuhkan bantuan. Namun di luar sana masih banyak warga yang sangat membutuhkan.

"Saya mengajak pada warga masyarakat yang berlebih, terutama anggota BBC untuk menyisihkan sebagian harta dan berbagi pada sesama yang sangat membutuhkan karena dampak Covid-19," terangnya.

Sementara Kang Udong menyebutkan, pembagian sembako ini telah beberapa kali dilakukan oleh Ormas BBC.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x