Dirjen Imigrasi Sebut Mentan Syahrul Yasin Limpo Telah Kembali ke Indonesia

- 5 Oktober 2023, 15:03 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri) berjalan keluar setibanya dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 4 Oktober 2023.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri) berjalan keluar setibanya dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 4 Oktober 2023. /ANTARA/Izzah Syafitri/

GALAMEDIANEWS - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah kembali ke Indonesia pada hari Rabu malam tanggal 10 April 2023 yang diungkapkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Imigrasi Silmy Karim.

Saat dimintai konfirmasi pada hari Rabu tanggal 10 April 2023, Nasdem menjelaskan penyakit prostat Syahrul sempat kambuh di luar negeri karena memikirkan kasus yang diduga menjeratnya di KPK. Dan selama ini juga Syahrul disebut kehilangan kontak dengan orang asing saat melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan IDEA.

Kendati demikian, kronologi sebenarnya dijelaskan oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengenai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang berpisah dari rombongan dan hilang kontak di Eropa.

Ia menjelaskan keberangkatan Syahrul Yasin Limpo ke Eropa, tepatnya menuju ke Roma, Italia, untuk menghadiri Global Conference on Sustainable Livestock Transformation yang diselenggarakan oleh Food and Agriculture Organization (FAO).

Baca Juga: Aep Syaepuloh Jadi Plt Bupati Karawang, Gantikan Cellica Nurrachadiana yang Maju Caleg Partai Demokrat

Setelahnya meninggalkan Roma, Italia, Menteri Pertanian dan Kementerian Pertanian tingkat I dan II mendarat di Spanyol untuk berkunjung dan bekerja. Kunjungan kerja Syahrul ke Spanyol ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan rumah kaca dalam skala industri dengan pertemuan dengan Menteri Pertanian Spanyol, Luis Planas Puchades, di kantor Kementerian Pertanian.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Hotel Murah Instagramable di Kediri Jawa Timur yang Tawarkan Fasilitas Lengkap

Syahrul juga bertemu kemudian dengan Fernando Miranda Sotillos, Sekretaris Jenderal Pertanian dan Pangan, dan Valentin Almanaz de Lara, Direktur Jenderal Kesehatan dan Produksi Pertanian.

Menurut keterangan partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo tidak pulang bersama jajarannya karena terkendala masalah tiket. Oleh karena itu, Syahrul Yasin Limpo tidak dapat dihubungi kembali hingga muncul kabar kehilangan kontak di Eropa.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah