Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Menghilang di Eropa, Jokowi Minta Publik Untuk Menunggu Perkembangannya

- 4 Oktober 2023, 15:26 WIB
Syahrul Yasin Limpo.
Syahrul Yasin Limpo. /Antara @Puspa Perwitasari/

GALAMEDIANEWS – Syahrul Yasin Limpo diduga terlibat kasus korupsi di Kementan. Hal ini disebutkan juga oleh Menteri Koordinator bidang politik, hukum dan keamanan Mahfud MD bahwa Syahrul Yasin Limpo sudah ditetapkan sebagai status tersangka korupsi.

Informasi tersebut telah lama ia dapatkan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, namun Mahfud enggan memberikan paparan lebih jelas tentang penetapan status tersangka Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Usai dirinya ditetapkan sebagai status tersangka, Syahrul Yasin Limpo dikabarkan menghilang di Eropa dan hingga kini belum kembali ke tanah air. Hal ini tentu menimbulkan keanehan, pasalnya dikabarkan para pejabat lain telah sampai di Indonesia. Kunjungan ke Eropa tersebut adalah kunjungan kerja di Almeria, Spanyol.

Bahkan Harvick Hasnul Qolbi wakil Meteri Pertanian pun dikabarkan hilang kontak dengan Syahrul Yasin Limpo. Ia menyebutkan bahwa ia kehilangan kabar dan juga masih belum mengetahui keberadaan Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini.

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Perintahkan Sekda dan Inspektorat Panggil Pelaksana Soal Pagar Gedung DPRD Berantakan

Tidak hanya disoroti oleh publik, hilangnya Syahrul Yasin Limpo membuat Presiden Joko Widodo angkat bicara. Jokowi meminta agar publik bisa menunggu perkembangan kabar dari Syahrul Yasin Limpo.

Keterlibatan Syahrul Yasin Limpo dalam kasus korupsi membuat KPK menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dan menggunakan pasal 12 Huruf Undang undang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi terkait pemerasan jabatan dalam kasus ini.

Baca Juga: Meta Pertimbangkan Rencana Langganan Tanpa Iklan untuk Pengguna Instagram dan Facebook di Eropa

Tidak hanya mentapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai status tersangka, KPK pun turut menggeledah rumah dinas yang berada di Kebayoran Baru pada 28 September 2023 hari Kamis malam. Pada saat penggeledahan, Syahrul Yasin Limpo tidak berada di rumah dinasnya. Dikabarkan bahwa ia sedang berada di wilayah Almeria, Spanyol.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x