Perumda Tirta Raharja Beri Potongan Khusus Pemasangan Sambungan Baru

- 5 September 2020, 12:55 WIB
Kolam penampungan air Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung./Istimewa.
Kolam penampungan air Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung./Istimewa. /

GALAMEDIA - Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung memberikan potongan khusus pemasangan sambungan baru atau pemasangan sambungan rumah pemutusan/bongkar sebesar Rp200.000, dengan syarat dan ketentuan berlaku dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

Manager Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Raharja, Sri Hartati, mengatakan pemberian potongan khusus diperuntukkan bagi calon pelanggan yang melakukan pembayaran biaya pasang sambungan baru air minum terhitung mulai 3 Agustus sampai dengan 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Bagi Perempuan yang Sedang Mens, Catat Ya Sist!

Sehubungan Perumda Air Minum Tirta Raharja sedang melakukan pemeliharaan rutin pada ruang lumpur bangunan penangkapan air baku (intake) Sungai Cisangkuy Cikalong, hal ini relatif berdampak terhadap pengaliran/pendistribusian air kepada pelanggan.

"Perlu kami sampaikan bahwa saat dilakukannya pemeliharaan rutin tersebut, untuk sementara Perumda Air Minum Tirta Raharja perlu melakukan penghentikan operasi pada sistem produksi," ujar Sri Hartati melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Resep Ayam Fillet Saus Tiram Spesial dan Mewah yang Menggoyah Lidah

Sementara itu, pada saat kondisi kualitas air yang diterima oleh pelanggan ada kala terlihat relatif keruh, lanjut Sri, untuk diketahui bahwa hal ini bisa terjadi pada saat baru diselesaikannya perbaikan kebocoran pada jaringan perpipaan, dan terjadinya fluktuasi kualitas dan kapasitas air.

Selanjutnya, untuk proses normalisasi kondisi tersebut, petugas teknis perlu melakukan penanganan khusus pada sistem produksi, agar konsentrasi bahan kimia yang dibutuhkan akan optimal untuk mengolah air minum.

Baca Juga: Aplikasikan Nilai Pancasila, Ormas BBC Bagikan Ratusan Kilo Beras dan Masker

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x