Pj Bupati Bandung Barat Minta TAPD Alokasikan Anggaran Rp 60 M dari APBD, Atasi Permasalahan Pokok di KBB

- 9 Oktober 2023, 15:26 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif gelar Rakor kegiatan TA 2023 dan Rencana Perubahan Anggaran di setiap Perangkat Daerah /Foto :Deni Supriatna /Galamedianews /
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif gelar Rakor kegiatan TA 2023 dan Rencana Perubahan Anggaran di setiap Perangkat Daerah /Foto :Deni Supriatna /Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif menemukan adanya tiga permasalahan pokok di Kabupaten Bandung Barat (KBB) setelah melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Adapun tiga permasalahan pokok yang ditemukan Arsan Latif diantaranya permasalahan kekeringan, pengembangan kewirausahaan serta penanganan jaminan kesehatan masyarakat.

Menurut Arsan Latif, permasalahan pokok di tiga kecamatan tersebut harus segera di selesaikan dan di tanggulangi bersama-sama.

"Dari kunjungan kerja saya ke beberapa kecamatan, didapati 3 permasalahan pokok yang saat ini wajib kami tanggulangi, diantaranya permasalahan kekeringan, pengembangan kewirausahaan terutama disektor pertanian serta penanganan jaminan kesehatan masyarakat yang belum tercover oleh BPJS," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif usai memimpin Rapat Koordinasi Program Kegiatan TA 2023 dan Rencana Perubahan Anggaran di setiap Perangkat Daerah pada Senin, 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Menggelar Shalat Istisqa untuk Memohon Hujan

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat yang bersifat mendesak tersebut, Arsan Latif mengintruksikan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 60 Miliar dari Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bandung Barat.

Bahkan, Arsan Latif juga memerintahkan TAPD untuk segera memproses hal tersebut sesuai dengan mekanisme serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Nonton Kamonohashi Ron no Kindan Suiri Episode 2 Sub Indo Resmi FALL Selain dari Otakudesu atau Anoboy

"Saya perintahkan TAPD untuk segera menindaklanjuti percepatan penanggulangan permasalahan mendesak ini mulai minggu ini,"kata Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif menegaskan. ***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x