Pj Bupati Bandung Barat Bersama Warga Cipongkor Gelar Sholat Istisqo, Panjatkan Doa Minta Turun Hujan

- 6 Oktober 2023, 15:27 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Bersama Warga Kecamatan Cipongkor Gelar Sholat Istisqo di Kecamatan Cipongkor / Foto : Prokompim KBB /
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Bersama Warga Kecamatan Cipongkor Gelar Sholat Istisqo di Kecamatan Cipongkor / Foto : Prokompim KBB / /

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengikuti sholat Istisqo yang dilaksanakan di Kampung (Kp) Jalupang, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat 6 Oktober 2023.

Adapun sholat Istisqo dilaksanakan untuk memohon turunnya hujan menyusul kemarau berkepanjangan yang terjadi hampir diseluruh perjuru negeri sejak awal tahun 2023 ini.

Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengatakan, sholat Istisqo ini dilaksanakan semata-mata untuk mengetuk pintu langit memohon do'a agar Allah Subhanahuwataala segera menurunkan hujan di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Tenaga Honorer Bikin Pemerintah Pusat Kewalahan, Mahfud MD Sebut Masalah Muncul Sejak SBY Jadi Presiden

"Ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat memohon diturunkan hujan dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwataala," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Dikatakan Pj Bupati Bandung Barat, sebagai manusia hanya wajib berdo'a dan berikhtiar hingga berpasrah diri.

Baca Juga: Mau Cari Makanan Sate yang Enak di Yogyakarta ? Kami Rekomendasi 5 Restoran Sate yang Enak di Yogyakarta

Oleh karenanya, Arsan Latif mengajak seluruh masyarakat Bandung Barat untuk senantiasa mendekatkan kepada Allah SWT, dan berharap keberkahannya, baik berupa hujan maupun jalan lainnya yang terbaik.

"Shalat Istisqo kali ini merupakan yang kedua kali diikutinya setelah minggu sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Lembang," kata Arsan Latif menandaskan.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x