Awal 2024 Tol Getaci Sudah Memasuki Tahap Lelang dan Kontruksi

- 11 Oktober 2023, 12:57 WIB
Gubenur Jawa Barat  Bey Triadi Machmudin menjelaskan di dalam pidatonya soal Tol Getaci
Gubenur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menjelaskan di dalam pidatonya soal Tol Getaci /PMJ News /

 

 
GALAMEDIANEWS - Pemerintahan melakukan evakuasi Proyek Strategis Nasional ( PSN ) khususnya di wilayah Jawa Tengah yang harus selesai di 2024, ini dilakukan karena di tahun tesebut adalah masa terkahir pemerintahan Presiden Joko Widodo.
 
Salah satu proyek yang dievakuasi adalah Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) yang diproyeksikan akan menjadi tol terpanjang milik Indonesia.
 
Penjabat PJ Gubenur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa proyek pembangunan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap ( Getaci ), kini tengah memasuki tahap lelang dan akan memulai kontruksi awal 2024.
 
Berdasarkan informasi yang diterima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ), saat ini pembebasan lahan hingga Tasikmalaya Tengah berlangsung sepanjang 90 kilometer sehingga Tasikmalaya sudah siap dieksekusi, pada Selasa 10 Oktober 2023.
 
 
 
"Mendapatkan update dari kementrian PUPR tentang Tol Getaci yang panjangnya 90 kilometer sekarang sedang lelang akan mulai kontruksi awa tahun 2024 akan datang," ujar Bey Triadi.
 
Bey Triadi berharap proses lelang dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan, sehingga maksimal mungkin di Februari 2024 yang akan datang pembangunan kontruksi Tol Getaci sudah dapat dilakukan," 
 
Jalan Tol Getaci sepanjang 206,65 kilometer melintasi dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 172,40 kilometer dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 kilometer dengan total panjang 206,65 kilometer.
 
 
Jalan Tol Getaci nantinya memiliki 10 simpang susun yakni simpang susun SS Majalaya, SS Nagreg, SS Garut Utara, SS Garut Selatan, SS Singaparna, SS Tasikmalaya, SD Ciamis, SS Banjar, SS Patimuan, dan SS Cilacap.***
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x