Pembangunan Tol Getaci di Garut Memasuki Tahap Pembebasan Tanah

- 13 Juli 2023, 19:41 WIB
Ilustrasi jalan tol. Jalan Tol Lingkar Selatan Bandung dilelang pada Tahun 2024, termasuk di antara 6 jalan tol yang akan ditawarkan., Sayangnya tidak tercantum Tol Getaci.
Ilustrasi jalan tol. Jalan Tol Lingkar Selatan Bandung dilelang pada Tahun 2024, termasuk di antara 6 jalan tol yang akan ditawarkan., Sayangnya tidak tercantum Tol Getaci. /bpjt.pupr.go.id/

GALAMEDIANEWS - Pembangunan Jalan Tol Getaci di Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah memasuki tahap pembebasan lahan, dan beberapa pembayaran telah dilakukan hingga Kecamatan Banyuresmi. Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan hal ini kepada wartawan di Garut pada hari Kamis.

Menurut Rudy Gunawan, Pemerintah Kabupaten Garut baru saja menerima informasi terbaru mengenai kemajuan pembangunan jalan tol, termasuk pembebasan lahan dan pembayaran yang telah mencapai Kecamatan Banyuresmi.

Jalan tol ini akan menghubungkan Bandung, dan dengan dimulainya tahap pembebasan lahan hingga Banyuresmi, hal ini menunjukkan bahwa proyek tersebut sedang berjalan dan diharapkan segera selesai.

Baca Juga: Link Nonton dan Download Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 2 Sub Indo RESMI Bukan Otakudesu, Streaming di Sini

Bupati mengatakan bahwa secara keseluruhan, tidak ada masalah yang signifikan di lapangan, termasuk dalam hal administrasi tanah desa. Semua masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

"Tidak ada kesulitan, meskipun harga tanahnya cukup mahal, sekitar tiga kali lipat, namun tidak ada kendala yang signifikan. Kendala yang ada bersifat administratif, terkait dengan tanah desa dan administrasi saja," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan informasi lain mengenai kemajuan pembangunan jalan tol, yaitu rencana pelaksanaan lelang yang akan dilakukan pada akhir tahun 2023.

Jalan Tol Getaci direncanakan akan memiliki dua gerbang tol di wilayah Garut, yaitu di Kecamatan Banyuresmi dan Cilawu.

Menurut Rudy Gunawan, keberadaan dua gerbang tol dalam Jalan Tol Getaci akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Garut dengan mempercepat kunjungan orang ke Garut.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x