Heboh, Ustaz Abdul Somad Antarkan Pasangan Calon Pimpinan Daerah Daftar ke KPU

- 6 September 2020, 16:10 WIB
Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad /almuhajirin-pondokkopi.id

GALAMEDIA - Menggemparkan, ustaz kondang Abdul Somad turut dalam rombongan salah satu pasangan calon Wali Kota Bukittinggi saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ahad 6 September 2020.

Penceramah yang akrab disapa UAS itu mendampingi pasangan calon Wali Kota Bukittinggi yang diusung PKS, Gerindra dan Golkar yakni Erman Safar-Marfendi.

Selain UAS, turut juga beberapa ulama lainnya yang ikut mendampingi seperti Ustaz Tengku Zulkarnaen, Ustaz Zulkifli Ali dan Ustaz Jel Fathullah. Kemudian, hadir pula politisi senayan, Fadli Zon dan Andre Rosade serta para politisi dari partai pengusung.

Baca Juga: Tulis Pesan ke Suga BTS, Army Turki Curhat Dibuat Depresi oleh Ayahnya Hingga Akhirnya Bunuh Diri

Menariknya, saat diminta memberikan sambutan, UAS sempat mengatakan jika masyarakat Sumatera Barat adalah paling pancasilais.

"Kita telah mengantarkan dari mulai izin orang tua sampai dengan mengikuti tradisi adat Minangkabau. Kemudian tetap ikuti protokol kesehatan, tunjukan bahwa kita orang yang beradat, orang yang beragama dan paling penting kita adalah masyarakat yang paling Pancasialis," ujar UAS disambut gemuruh warga yang hadir.

Ungkapan tersebut seolah menjawab pernyataan Ketua DPR Puan Maharani beberapa waktu lalu, yang sempat mengatakan semoga masyarakat Sumbar mendukung pancasila ketika memberikan rekomendasi PDIP pada calon gubernur di Pilgub Sumbar.

Baca Juga: Sudah Bisa Diakses 5 September, Begini Cara Berlangganan dan Tarif Disney+ Hotstar di Telkomsel

Sementara Erman Safar mengucapkan terima kasih pada seluruh tim Relawan Koalisi Bukittinggi Hebat, Fraksi Gerindra, PKS, Golkar, Simpatisan Erman Safar-Margendi.

"Juga sahabat UAS, sahabat Ustaz Jel, sahabat UstaZ Tengku Zulkarnaen kami mengucapkan Jazakumullahulkhair. Tim-tim ini yang akan berjuang nanti memenangkan kami berdua," pungkasnya.

Kegiatan ini pun ramai diperbincangkan oleh sejumlah netizen di media sosial. Seperti biasa pro dan kontra mewarnai komentar mereka. ***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x