Membantah Propaganda Israel dan Negara Barat Mengenai Kejahatan yang dilakukan Hamas

- 11 Oktober 2023, 16:50 WIB
Seorang ayah Menggendong anaknya di reruntuhan bangunan hunian Gaza, Lebih dari 260.000 orang mengungsi di Gaza, dan sekitar 175.000 orang berlindung di 88 sekolah PBB.
Seorang ayah Menggendong anaknya di reruntuhan bangunan hunian Gaza, Lebih dari 260.000 orang mengungsi di Gaza, dan sekitar 175.000 orang berlindung di 88 sekolah PBB. /Abdelhakim Abu Riash/Al Jazeera/

GALAMEDIANEWS - Dalam konflik Israel-Palestina yang masih berlangsung, banyak kebohongan yang muncul mengenai Palestina dan Pasukan Hamas. Ada tiga Kebohongan yang dilakukan oleh propaganda Barat dan Israel:

Kebohongan Klaim Pertama : 40 Bayi Tanpa Kepala oleh Hamas

Salah satu Kebohongan mengatakan bahwa 40 bayi tanpa kepala oleh Hamas. Namun, klaim ini tidak didukung oleh bukti yang kredibel. Klaim ini muncul dari pernyataan seorang jurnalis Israel selama sesi 'jalan-jalan dan ngobrol', di mana dia menyebut melihat mayat dengan bayi yang didekap di kejauhan. Penting untuk mengandalkan sumber yang terverifikasi dan bukti yang kredibel ketika mengevaluasi klaim serius seperti ini.

Bahkan dari sebuah akun di X @ytirawi, seorang reporter yang fokus pada isu Palestina mengatakan bahwa 11 Warga Palestina Menjadi Korban dan diantaranya Bayi Tanpa Kepala didapati dari evakuasi reruntuhan bangungan hunian akibat dari Serangan Bombardir Israel pada Wilayah Sipil di Gaza.

Baca Juga: Israel Bombardir Wilayah Warga Sipil, Euro-Med: Israel Manipulasi Video Menyembunyikan Kejahatan Perang

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Amnesty.org x.com @QudsNen x.com @ytirawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah