Ada Apa di Tanggal 15 Oktober 2023? Inilah 5 Peringatan yang Terjadi di 15 Oktober Sepanjang Tahunnya

- 14 Oktober 2023, 18:35 WIB
Ilustrasi kalender tanggal 15 Oktober.
Ilustrasi kalender tanggal 15 Oktober. /Pinterest/

GALAMEDIANEWS - Artikel ini akan membahas sejumlah peristiwa-peristiwa, perayaan serta apa yang sedang diperingati pada tanggal 15 Oktober setiap tahunnya, baik di Indonesia maupun di dunia.

Pasalnya, berbagai peristiwa yang bahkan penting terjadi setiap hari di berbagai dunia dan selalu diperingati. Untuk itu, mari kita akan mengulas peristiwa-peristiwa besar apa saja yang terjadi di tanggal 15 Oktober.

Sebagian orang juga pasti bertanya-tanya, tanggal 15 Oktober hari apa? Nah berikut ini Galamedianews akan menyajikan beberapa peristiwa atau yang sedang tiperingati pada tanggal 14 Oktober.

Tanggal 15 Oktober Hari Apa?

1. Hari Hak Asasi Hewan Sedunia

Bukan hanya manusia yan memiliki hak asasi, hewan juga memiliki hak asasi sebagai mana yang diperingati setiap tahun di seluruh dunia pada tanggal 15 Oktober dengan nama Hari Hak Asasi Hewan Sedunia.

Hak asasi hewan ini juga dikenal sebagai kebebasan hewan dimana hak-hak dasar hewan harus dianggap sederajat sebagaimana hak-hak dasar manusia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Kudus, Jawa Tengah! Wisata Pilihan Keluarga

2. Hari Cuci Tangan Sedunia

Pada tanggal 15 Oktober juga dunia akan memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang merupakan sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB, bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x