Hati-hati, Klaster Pilkada Bisa Menjadi Ancaman Baru Penyebaran Covid-19

- 7 September 2020, 11:48 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat waspada terhadap kemungkinan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain klaster perkantoran dan keluarga, klaster pilkada juga dikhawatirkan akan muncul jika masyarakat tak mematuhi protokol kesehatan.

Jokowi pun meminta agar para menteri Kabinet Indonesia Maju membuat langkah-langkah berarti untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tiga klaster tersebut.

Baca Juga: 37 Bakal Calon Peserta Pilkada Serentak 2020 Positif Teinfeksi Covid-19

"Hati-hati saya perlu sampaikan yang namanya klaster kantor, klaster keluarga hati-hati. Yang terakhir juga klaster pilkada, hati-hati, agar ini selalu diingatkan," tutur Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin, 7 September 2020.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam Sidang Kabinet Paripurna dengan topik "Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021".

Sidang ikut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju serta sejumlah pejabat terkait termasuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo.

Baca Juga: Warning KPK: Tak Akan Menunda Proses Hukum Calon Kepala Daerah

"Karena yang selalu kita kejar-kejar adalah tempat-tempat umum, tempat-tempat publik, tapi kita lupa bahwa sekarang kita harus hati-hati di klaster-klaster yang tadi saya sampaikan," terang Jokowi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x