Pj Bupati Bandung Barat Ingatkan RSUD di KBB Tingkatkan Mutu Pelayanan Secara Internal dan Eksternal

- 17 Oktober 2023, 16:02 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif saat hadiri Penilaian Akreditasi RSUD Lembang /Foto : Prokompim KBB /
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif saat hadiri Penilaian Akreditasi RSUD Lembang /Foto : Prokompim KBB / /

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meminta agar seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat meningkatkan mutu pelayanan secara internal maupun eksternal dan tersertifikasi secara paripurna dengan mutu pelayanan yang paripurna.

Adapun peningkatan pelayanan mutu di seluruh RSUD Bandung Barat diharapkan bisa menjadi barang bukti nyata dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam bidang kesehatan.

Menurut Pj Bupati Bandung Barat, hal tersebut dapat terukur secara obyektif melalui sebuah proses akreditasi yang dilaksanakan oleh lembaga yang kompeten.

"Melalui akreditasi diharapkan dapat menjadi salah satu tolak ukur bagi Pemda dalam menilai kinerja manajemen dan staf RSUD dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan mutu pelayanan baik internal maupun eksternal," kata Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif ketika menghadiri Penilaian Akreditasi RSUD Lembang, Selasa 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Pemukim Israel Memaksa Masuk ke Komplek Masjid Al Aqsa Yerusalem

Dikatakan Arsan Latif, ditengah keterbatasan yang dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas manajemen dan staf Rumah Sakit sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut yang lebih mumpuni.

Salah satunya RSUD Lembang yang sejak awal infrastruktur yang dimilikinya tidak didesain sebagai sebuah fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga: SINOPSIS Film A Quiet Place Part II, Upaya Pemusnahan Makhluk Jahat

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x