Amankan Pendaftaran Capres-Cawapres, Ribuan Personel Polisi Dikerahkan

- 19 Oktober 2023, 10:07 WIB
Ilustrasi pengamanan.
Ilustrasi pengamanan. /Pikiran-Rakyat.com/Aldiro/

GALAMEDIANEWS - Jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polda Metro Jaya kerahkan ribuan personel kepolisian untuk mengamankan proses pendaftaran.

"Ada 2.000 personel yang disiapkan (untuk pengamanan rangkaian pendaftaran dua pasangan Capres-Cawapres)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, seperti dilansir dari PMJ News, Kamis, 19 Oktober 2023.

Baca Juga: KASUS SUBANG Terbongkar, Suami dan Istri Muda Terlibat, Apa Peran Danu?

Baca Juga: Link Live Streaming Badminton Denmark Open 2023 Kamis, 19 Oktober: 7 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar

Sementara itu, pengarahan ribuan personel kepolisian itu dibagi menjadi tiga zona dengan 13 sektor untuk bentuk pengamanan rute perjalanan.

"Pengarahan pasukan ini terbagi menjadi 3 zona dengan 13 sektor pengamanan yang berfokus pada rute perjalanan Capres-Cawapres," ujar Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi, yang dikutip dari Antaranews.

Untuk itu, Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus pada jalanan di sekitar kawasan KPU yang dimulai pada pukul 06.00 WIB tadi sampai proses pendaftaran selesai.

"Pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman pada Rabu 18 Oktober 2023 kemarin.

Baca Juga: Menakjubkan! 4 Tempat Wisata Alam di Bekasi Ini Tawarkan Pemandangan dengan View Bagus yang Memukau

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: pmjnews ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x