Orang Tua Wafat Sebelum ke Pondok, Ilham Ingin Hadiahkan Surga dengan Hafalan Quran

- 21 Oktober 2023, 12:25 WIB
Orang Tua Wafat Sebelum ke Pondok, Ilham (tengah) Ingin Hadiahkan Surga dengan Hafalan Quran./ist
Orang Tua Wafat Sebelum ke Pondok, Ilham (tengah) Ingin Hadiahkan Surga dengan Hafalan Quran./ist /

GALAMEDIANEWS - Ilham tak mampu menahan air mata saat mengingat almarhumah ibunya. Santri dengan nama lengkap Muhammad Ilham Ramadhan itu ditinggal sang ibu tepat satu bulan sebelum berangkat ke pesantren.

Ilham, panggilan akrabnya, adalah santri Pondok Pesantren Daarut Tarmizi, Sukabumi, Jawa Barat. Ia masuk ke pesantren pada Juli 2023 lalu. Dengan begitu, ia sudah berada di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi selama kurang lebih tiga bulan.

Baca Juga: Jabar Komitmen Dongkrak Produk Ekonomi Kreatif Lewat Puspa Kriya 2023

Baca Juga: Prediksi Skor Persiraja Banda Aceh vs Semen Padang FC Liga 2: Susunan Pemain, H2H, Jadwal dan Live Streaming

Kedatangannya di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi membawa cerita yang cukup menyayat hati. Pasalnya, satu bulan sebelum masuk pesantren, ibunya wafat.

Ilham sempat menceritakan kisah pilunya itu. Katanya, sang ibu memang telah mengalami sakit sejak 2019. Namun, semakin kondisi kesehatan ibunya semakin memburuk setelah Idul Fitri 2023 lalu.

"Waktu lebaran masih bisa jalan, bareng sama Ilham, sama mamas dan mba, tapi ke sini-sini umi mulai nggak bisa jalan, jadi harus tiduran," kata Ilham.

Baca Juga: 5 Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Gula bagi Tubuh

Santri asal Lampung Selatan itu masih ingat betul saat ibunya menghembuskan napas terakhir. Ketika itu, dirinya berada di samping ibunya sebelum wafat. Ia dan anggota keluarga lainnya juga membacakan Al-Quran dan berdoa di samping sang ibu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x