Ribuan Massa Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Gedung Merdeka Bandung

- 21 Oktober 2023, 16:08 WIB
Massa aksi Jawa Barat bela Palestina memadati area Gedung Merdeka Bandung.
Massa aksi Jawa Barat bela Palestina memadati area Gedung Merdeka Bandung. /Lia Gistina/GalamediaNews/

GALAMEDIANEWS -  Aksi Jawa Barat Dukung Palestina yang digelar pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 di Depan Gedung Merdeka Bandung dihadiri oleh ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari ormas, komunitas, pondok pesantren, DKM mahasiswa, dan lainnya.

Massa aksi diperkirakan berjumlah 50.000 orang mulai berdatangan dan memadati area Jalan Asia Afrika Bandung pukul 10.00 WIB, setelah sebelumnya ribuan massa melakukan Longmarch dari Gedung Sate sekitar pukul 07.00 WIB.

Selama aksi berlangsung terdengar pekikan gemuruh takbir, dan sayup-sayup yang terus diteriakan "Palestin Bebaskan! Israel Go to Hell", serta paparan orasi dari beberapa orator aksi, salah satunya KH. Athian Ali

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ajak Umat Islam Tuliskan Hastag Save Palestina dan Freedom For Palestina di Medsos

"Kepada sodara kami sodara seiman di Palestina dengarlah jeritan pekikan kami,  kami berjihad bersama kalian, melawan iblis  manusia (Israel) yang telah dilaknat Allah berwatak babi dan kera", ujarnya pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 di Depan Gedung Merdeka Bandung.

Selain itu, salah satu peserta aksi yaitu Laury Primayanti mengungkapkan jika mengikuti aksi bela Palestina merupakan bagian dari membela perjuangan Rasulullah SAW.

"Karena Al-Aqsa adalah kiblat pertama orang Islam, Isro' Mi'raj Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan semoga menjadi persaksian kepada Allah SWT", kata Laury pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 di Depan Gedung Merdeka Bandung.

Aksi bela Palestina di Bandung./ Lia Gistina - GalamediaNews
Aksi bela Palestina di Bandung./ Lia Gistina - GalamediaNews

Adapun menurut Julhayadi Arya Puntara selaku panitia penyelenggara, ia menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk pembelaan atas rakyat Palestina yang diprakarsai oleh Dewan Dakwah Indonesia Jabar, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jabar.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah