Pejabat Departemen Luar Negeri AS Mundur, Korban Warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat Tembus 3.480 Jiwa

- 19 Oktober 2023, 12:10 WIB
: Seekor merpati terbang di atas puing-puing rumah yang hancur akibat serangan Israel, di Khan Younis di selatan Jalur Gaza 11 Oktober 2023./ REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/
: Seekor merpati terbang di atas puing-puing rumah yang hancur akibat serangan Israel, di Khan Younis di selatan Jalur Gaza 11 Oktober 2023./ REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/ /

GALAMEDIANEWS - Di tengah konflik berkelanjutan antara Israel dan wilayah Palestina yang diduduki, situasinya terus memburuk, mengakibatkan kehilangan nyawa yang sangat besar dan serangan yang semakin meningkat terhadap warga Palestina.

Berikut adalah gambaran umum tentang perkembangan terkini berdasarkan informasi yang disediakan:

Serangan Udara Israel di Gaza pada Pagi Hari

Di selatan Jalur Gaza, serangan udara yang dilakukan oleh pasukan Israel sebelum fajar telah menewaskan lebih dari 30 orang dan melukai setidaknya 21 orang lainnya.

Baca Juga: Bey Machmudin Optimistis Budaya Sunda Akan Terus Terjaga

Serangkaian serangan tersebut menyasar kompleks perumahan tiga keluarga yang diperpanjang di kota Rafah, dan para korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Abu Youssef al-Najjar. Jumlah korban di antaranya termasuk perempuan dan anak-anak, dan terus bertambah.

Pasukan Penjajahan Israel di Tepi Barat (West Bank)

Pasukan Israel telah melancarkan serangan mematikan di Tepi Barat yang diduduki, menewaskan beberapa nyawa, termasuk dua remaja. Selain itu, beberapa anggota Hamas yang diduga telah ditangkap. Tindakan ini telah meningkatkan ketegangan di Tepi Barat dan menjadi sumber kekhawatiran di kalangan warga Palestina.

Eskalasi di Tepi Barat (West Bank) yang Dijajah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x