Gaza: Korban Jurnalis Bertambah jadi 12 Jiwa, Lebih dari 700 Warga Palestina Ditawan Penjajah Israel

- 17 Oktober 2023, 16:23 WIB
Jurnalis Palestina Hatem Omar menangis setelah mengetahui bahwa banyak anggota keluarganya tewas atau terluka dalam serangan udara Israel yang meratakan seluruh bangunan tempat tinggal di Rafah, selatan Jalur Gaza.
Jurnalis Palestina Hatem Omar menangis setelah mengetahui bahwa banyak anggota keluarganya tewas atau terluka dalam serangan udara Israel yang meratakan seluruh bangunan tempat tinggal di Rafah, selatan Jalur Gaza. /x.com/@QudsNen/

GALAMEDIANEWS - Dalam konflik yang berkecamuk di Gaza, serangan udara Israel telah menewaskan seorang jurnalis Palestina yang ke-12. Menurut sumber-sumber yang dikutip oleh Anadolu Agency, Mohammad Balousha, yang bekerja untuk Palestine Today, tewas dalam serangan udara Israel di lingkungan al-Saftawi di utara Gaza. Serangan ini juga melukai sejumlah orang lainnya, seperti yang disaksikan oleh para saksi mata.

Pada hari Minggu, Palestinian Journalists Syndicate melaporkan bahwa 11 jurnalis Palestina telah tewas dalam serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza, dan 20 lainnya mengalami luka-luka.

Sementara itu, World Health Organization (WHO) melaporkan bahwa lebih dari 11.000 orang telah terluka di Gaza, dan separuh dari jumlah tersebut adalah perempuan dan anak-anak. 

WHO juga mencatat adanya 115 serangan terhadap fasilitas kesehatan di Gaza, dan perlu dilakukan persiapan untuk mencegah wabah penyakit.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x