Polisi Penjajah Israel Mulai Batasi Akses Masuk Masjid Al-Aqsa

- 23 Oktober 2023, 17:18 WIB
Warga Palestina berkumpul di lokasi serangan Israel di Jalur Gaza utara
Warga Palestina berkumpul di lokasi serangan Israel di Jalur Gaza utara /Anas al-Shareef/Reuters/

GALAMEDIANEWS - Situasi di Timur Tengah kembali memanas seiring dengan tindakan provokatif yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina. Kejadian terbaru ini melibatkan Masjid Al-Aqsa, situs suci di Yerusalem, dan serangan berkelanjutan di Jalur Gaza serta Tepi Barat yang telah menelan korban jiwa. Israel kembali menjadi sorotan internasional karena tindakan-tindakan yang dipandang sebagai pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan perang.

Pada hari Senin, 23 Oktober 2023, pihak berwenang Israel mencegah sejumlah warga Palestina dan pelajar untuk memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Jerusalem, baik untuk beribadah maupun menghadiri sekolah-sekolah di dalam kompleks berdinding tersebut. Tindakan ini menciptakan kekhawatiran serius mengingat Al-Aqsa adalah salah satu situs suci dalam agama Islam.

Pihak berwenang Israel, yang mengendalikan pintu masuk ke Masjid Al-Aqsa, menghentikan orang-orang yang mencoba mencapai kompleks tersebut untuk beribadah, dengan hanya memperbolehkan mereka yang lanjut usia masuk. Bahkan, para siswa yang biasanya menghadiri sekolah-sekolah di dalam kompleks juga dilarang memasuki area tersebut.

Baca Juga: Mengenal Gerakan BDS (Boikot, Denda dan Sanksi) Produk Israel

Di sisi lain, pihak berwenang Israel memperbolehkan masuknya kelompok Yahudi yang disebut sebagai "fanatik" dan memberikan mereka akses bebas ke kompleks tersebut. Mereka bahkan melakukan ritual keagamaan di halaman situs suci Muslim ini, yang secara internasional diakui sebagai kawasan beribadah eksklusif untuk Muslim.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: WAFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x