Lakukan Penelitian Terkait Intoleransi dan Radikalisme, Puslitbang Polri datangi Polresta Bandung

- 25 Oktober 2023, 18:34 WIB
Puslitbang Polri mengunjungi Polresta Bandung di Soreang Kabupaten Bandung. Rabu, 25 Oktober 2023.
Puslitbang Polri mengunjungi Polresta Bandung di Soreang Kabupaten Bandung. Rabu, 25 Oktober 2023. /Dok Polresta Bandung/

 

GALAMEDIANEWS - Dalam rangka penelitian Intoleransi dan Radikalisme, Puslitbang Polri mengunjungi Polresta Bandung di Soreang Kabupaten Bandung. Rabu, 25 Oktober 2023.

Pada kegiatan penelitian intoleransi dan radikalisme di Polresta Bandung, Kepala Tim (Katim), Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S,I,K didampingi tim peneliti dari Puslitbang Polri.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri oleh masyarakat, dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi atau arahan terkait pemahaman arti dari paham intoleransi dan radikalisme.

Baca Juga: Resep Terong Raos Balado ala Martin Praja Makanan Unik Khas Bandung

Dijelaskan Ade, tujuan diselenggarakannya kegiatan puslitbang ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisa bagaimana Polri, khususnya Polresta Bandung melakukan penanggulangan intoleransi dan radikalisme. Hal ini untuk mencegah terjadinya kejadian terorisme di Kabupaten Bandung.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan penelitian ini personil Polri maupun masyarakat dapat menanggulangi ancaman terorisme di wilayah Kabupaten Bandung sehingga menciptakan situasi kondisi yang aman, nyaman dan kondusif," ujar Ade.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Imron Ermawan sangat mengapresiasi kegiatan penelitian dari Puslitbang Polri terkait pemahaman dari rawannya pemahaman radikalisme dan intoleransi sebagai upaya pencegahan serta berkembangnya paham yang menyimpang di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: SD Al Amin Bandung Sabet 5 Medali Emas pada Kejuaraan Pencak Silat Event Portue Bandung

Imron menegaskan kepada seluruh jajaran untuk melakukan deteksi dini terkait ancaman adanya dan perkembangan dari timbulnya paham radikalisme dan intoleransi di wilayahnya masing-masing untuk menjaga kesatuan dan pertsatuan demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x