17 Kampung di Kabupaten Bandung Raih Award KLHK, Ini Strategi Bupati Dadang Supriatna Atasi Perubahan Iklim

- 26 Oktober 2023, 10:42 WIB
Cek daftar 17 kampung di Kabupaten Bandung yang dapat award KLHK, simak juga strategi Bupati Dadang Supriatna dalam mengatasi perubahan iklim yang terjadi saat ini./Diskominfo
Cek daftar 17 kampung di Kabupaten Bandung yang dapat award KLHK, simak juga strategi Bupati Dadang Supriatna dalam mengatasi perubahan iklim yang terjadi saat ini./Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Sebanyak 17 kampung di Kabupaten Bandung mendapat award atau penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), inilah strategi dari Bupati Dadang Supriatna dalam mengatasi perubahan iklim sehingga berhasil menjadi Pembina ProKlim KLHK Terbaik 2023.

Award KLHK yang diberikan kepada 17 kampung di Kabupaten Bandung sendiri terkait dengan keberhasilan dalam menjalani Program Kampung Iklim (ProKlim) dimana akan memberikan pengakuan terhadap segala bentuk partisipasi masyarakat terhadap mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terjadi saat ini secara terintegrasi.

Menurut Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Pemkab Bandung, H Marlan, award ProKlim KLHK tersebut  merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada Bupati Dadang Supriatna selaku pembina, setelah tahun 2022 lalu menerima penghargaan yang sama.

Baca Juga: Dua Kali Berturut-turut! Bupati Bandung Sabet Penghargaan ProKlim KLHK, Award ke-210 Selama 2,5 Tahun Menjabat

“Penghargaan ini tak lepas dari kebijakan Pak Bupati bagaimana Kabupaten Bandung ini melakukan berbagai upaya dalam rangka menciptakan lingkungan yang mendukung terhadap perbaikan iklim di Kabupaten Bandung,” ujar Marlan, Selasa 24 Oktober 2023.

Strategi yang dilakukan Bupati Dadang Supriatna dalam mengatasi perubahan iklim, lanjut dia, dinilai berhasi KLHK berhasil.

Kebijakan strategi itu antara lain; mengeluarkan berbagai aturan mulai dari Perbup, Surat Edaran hingga berbagai program seperti rehabilitasi kawasan gundul, konservasi hutan, pengelolaan sampah organik, pemenuhan air bersih,  hingga program edukasi bertajuk Bedas Ngaleuweung demi mendukung upaya perbaikan iklim.

Daftar 17 Kampung di Kabupaten Bandung yang Mendapat Award KLHK

Dan inilah 17 kampung atau lingkungan di Kabupaten Bandung yang meraih penghargaan ProKlim dari KLHK yang terdiri dari peraih penghargaan Sertifikat ProKlim Utama, Pratama dan Madya, berikut list-nya:

- ProKlim Utama

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x