Paus Fransiskus Hubungi Erdogan Terkait Perang Israel-Palestina

- 27 Oktober 2023, 10:25 WIB
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus /Pixabay/Annett_Klingner/

GALAMEDIANEWS – Perang yang terjadi di Timur tengah tepatnya di Israel and Palestina selalu mendapat perhatian dunia. Salah satunya dari Paus Fransiskus di Vatikan.

Pemimpin Gereja Katolik tertinggi di dunia itu ternyata juga tak tinggal diam mendengar berita tentang perang yang terjadi di tanah suci tersebut. Beliau menghubungi beberapa tokoh dunia dan membicarakan terkait perdamaian dunia, utamanya di tanah suci.

Pertama beliau menghubungi Joe Biden lewat saluran telepon kemudian kemarin Kamis, giliran Erdogan, Presiden Turki yang di hubungi oleh Paus Fransiskus.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ajak Joe Biden Bahas Perdamaian Dunia

Paus Fransiskus mengadakan percakapan telepon dengan Recep Tayyip Erdogan, Presiden Türkiye, untuk membahas "situasi dramatis" di Tanah Suci.

Direktur Kantor Pers Takhta Suci, Matteo Bruni, telah mengkonfirmasi bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara di telepon dengan Paus Fransiskus pada Kamis pagi.

Dalam panggilan yang diminta oleh Presiden Erdogan, kedua pemimpin membahas "situasi dramatis di Tanah Suci", menurut Bruni.

Dalam percakapan keduannya, Paus menyatakan kesedihannya atas apa yang terjadi dan mengingat posisi Takhta Suci, menyuarakan harapannya bahwa solusi dua negara dan undang-undang khusus untuk kota Yerusalem dapat dicapai.

Baca Juga: Vatikan Tanggapi Perang Israel vs Palestina, Paus Fransiskus Minta Serang Dihentikan

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Vaticannews.va


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x