Pengukuhan 4 Guru Besar Unisba

- 29 Oktober 2023, 09:12 WIB
Empat orang guru besar baru telah dikukuhkan pada Sabtu (29/10/2023)
Empat orang guru besar baru telah dikukuhkan pada Sabtu (29/10/2023) /Humas Unisba/

GALAMEDIANEWS-Universitas Islam Bandung (Unisba) semakin menunjukkan reputasinya sebagai perguruan tinggi  Unggul di Jawa Barat dan Banten dengan melahirkan para Guru Besar (Profesor) dalam berbagai keilmuannya. Empat orang guru besar baru telah dikukuhkan pada Sabtu (29/10/2023). Pengukuhan Guru Besar ini dilakukan langsung oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., yang dilaksanakan di Aula Unisba.

Keempat orang Guru Besar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ina Helena Agustina, MT. (Guru Besar Bidang Ilmu Perencanaan Wilayah & Kota Unisba), Prof. Dr. Tasya Aspiranti, S.E., M.Si. (Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Unisba), Prof. Dr. Yani Ramdani, Dra., M.Pd. (Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Matematika Unisba), dan Prof. Dr. Nunung Nurhayati, S.E., M.Si., AK.CA., (Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi Unisba).

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, dengan dikukuhkannya empat orang Guru Besar ini menunjukkan bahwa Unisba memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya.

“Hal ini tentu akan membuat Unisba semakin diakui keberadaannya oleh masyarakat sebab jabatan Guru Besar menunjukan pengakuan akan kompetensi dibidang akademik, dan menunjukan bahwa Unisba akan semakin memiliki banyak pakar yang pada akhirnya akan berdampak pada penilaian kepada Unisba semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga: Dalam Rangka Milad ke 65 Unisba Gandeng OJK Gelar Seminar Literasi Keuangan

Harapannya,  Guru  Besar ini mampu mendorong mimpi Unisba  pada tahun 2035 yaitu  menjadi universitas yang terkemuka di Asia.

“Tambahan cacah Guru Besar menunjukan bahwa Unisba menjadi Universitas yang bisa menyiapkan calon-calon generasi mendatang karena mendidik mahasiswa melalui kualitas proses pendidikan dan kualitas para pendidiknya,” ungkap Rektor.

Rektor menuturkan, menjadi seorang Guru Besar bukanlah akhir dari pencapaian  karir seorang dosen, tetapi justru menjadikan gelar ini sebagai spirit yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru guna melahirkan karya-karya yang lebih brilian dan bermanfaat bagi khalayak umum.

“Seorang Guru Besar harus mampu juga menjadi pembimbing bagi dosen-dosen di bawahnya untuk lebih meningkatkan jabatan fungsionalnya. Pada saat ini Unisba mempunyai lebih dari 90 orang Lektor Kepala artinya Unisba punya potensi untuk menambah Guru  Besar dalam jumlah yang cukup besar, tentu dengan kemauan keras mereka juga mampu mencapai jabatan Guru Besar ini,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: unisba.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x