Apa itu Bom Fosfor Putih Senjata Mematikan Israel yang Dilarang Majelis Keamanan PBB

- 31 Oktober 2023, 21:41 WIB
Bom Fosfor Putih senjata kimia Israel di Jalur Gaza. / pixabay/hosnysalah
Bom Fosfor Putih senjata kimia Israel di Jalur Gaza. / pixabay/hosnysalah /

GALAMEDIANEWS - Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah siaran langsung yang tersebar ke seluruh dunia mengakui bahwa Israel telah membom sebuah rumah sakit besar di Jalur Gaza.

Dimana rumah sakit di Jalur Gaza tersebut merupakan tempat perawatan sekaligus pengungsian warga Palestina yang sebagian besar terdiri dari wanita dan anak-anak.

Rumah sakit tersebut dibombardir oleh pasukan Israel dengan menggunakan bom fosfor putih yang sudah dilarang dan dikecam keras oleh majelis keamanan PBB.

Baca Juga: SINOPSIS Film Child’s Play Tayang di Bioskop Trans Tv 31 Oktober 2023, Chucky Boneka Psikopat

Israel tidak mengindahkan larangan tersebut malah tetap menggunakan bom fosfor putih untuk membunuh warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

Dilansir Galamedianews dari wbmd.com pada Selasa 31 Oktober 2023 berikut pengertian bom fosfor putih dan dampak merugikan dari penggunaan senjata kimia tersebut .

Bom fosfor putih merupakan bahan kimia yang terbuat dari batuan fosfat dan digunakan sebagai bahan peledak dalam peperangan.

Tekstur bom ini padat seperti lilin berwarna putih, kuning atau bening dengan bau menyengat seperti bawang putih.

Fosfor putih dapat terbakar pada suhu 10-15 derajat diatas suhu kamar selama di ruangan tersebut masih terdapat oksigen.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: webmd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x