Awalnya Mulai Pertengahan September 2020, Pembelajaran Tatap Muka di Cimahi Terpaksa Ditunda

- 10 September 2020, 10:02 WIB
ILUSTRASI pembelajaran jarak jauh.*/PIXABAY
ILUSTRASI pembelajaran jarak jauh.*/PIXABAY /

GALAMEDIA - Akibat adanya guru yang terpapar Covid-19, kegiatan belajar tatap muka di Cimahi terpaksa ditunda.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Hendra Gunawan membenarkan adanya penambahan jumlah guru yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Sebelumnya diketahui sebanyak 13 guru di Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19, pada Jumat 28 Agustus 2020. Bahkan kabar terbaru, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di kalangan guru menjadi 16 orang pada Senn 7 September 2020.

Baca Juga: Gunakan Masker Wajah Secara Rutin, Jika Ingin Wajah Cantik, Mulus, dan Cerah

“Sejumlah guru dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil swab test terbaru juga menyatakan ada guru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini sudah melakukan isolasi," ujar Hendra dilansirkan prfmnews.id, Rabu 9 September 2020.

Dengan bertambahnya jumlah guru terkonfirmasi positif Covid-19, Hendra menyatakan pihaknya kembali menunda rencana menggelar kembali pembelajara tatap muka. Sebelumnya, Pemkot Cimahi berencana menggelar pembelajaran tatap muka pada pertengahan September 2020.

“Kita juga terus melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Cimahi. Kita masih lakukan pembelajaran jarak jauh," terangnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ingatkan Ganjil-Genap Masih Berlaku

Seperti diberitakan, sebanyak 13 guru di Kota Cimahi, Jawa Barat, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) pada Jumat 28 Agustus 2020. Bahkan pada momen yang sama, Kota Cimahi mencatatkan rekor kasus harian dengan 20 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu hari.***(Indra Kurniawan/prfmnews.id)

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x