Nekat Pria Ini Buka Jasa Aborsi Ilegal via Online, Kini Meringkuk Ditahanan Polresta Bandung

- 6 November 2023, 18:10 WIB
Polresta Bandung ungkap kasus aborsi ilegal./Dadang Setiawan galamedianews
Polresta Bandung ungkap kasus aborsi ilegal./Dadang Setiawan galamedianews /

 

GALAMEDIANEWS - Bukan dokter, pria ini membuka praktek aborsi ilegal via online. Akibat perbuatannya, pelaku berinisial SM meringkuk ditahanan Mapolresta Bandung.

Dalam pengungkapan kasus ini, petugas juga mengamankan seorang pelaku lainnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pelaku menjual obat secara ilegal. Dimana dia mengaku sebagai dokter yang menjual obat yang diperuntukan untuk aborsi.

Baca Juga: Nonton The Faraway Paladin Season 2 Episode 6 Sub Indo RESMI FALL Selain dari Otakudesu dan Anoboy

"Pada tanggal 23 oktober 2023, tersangka inisial SM membuka facebook dan menawarkan jasa konsultasi untuk aborsi," kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung. Senin, 6 November 2023.

"Banyak yang tergabung dalam grup facebook tersebut, kemudian bertukar-tukar nomor WA dan dikonsultasikan via wa, sehingga pada saatnya itu bertransaksilah obat keras ini," lanjutnya.

Menurut Kusworo, obat ini berdasarkan keterangan dari dokter ternyata hanya untuk penyakit maag akut atau untuk mengeluarkan seandainya ada jaringan yang tertinggal pasca melahirkan.

Baca Juga: Nonton dan Download Ragna Crimson Episode 7 Sub Indo LEGAL FALL Bukan dari Otakudesu dan Anoboy

"Jadi apabila ada yang melahirkan dan pendarahan ternyata ada jaringan yang tersisa dalam rahim, maka mengkonsumsi obat ini untuk membersihkan jaringan tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x