Pemerintah Kerja Sama dengan YouTube Majukan UMKM, Ini Harapan Pelaku UMKM

- 18 November 2023, 16:20 WIB
Mendag Indonesia Bertemu dengan CEO YouTube di Amerika./Antara
Mendag Indonesia Bertemu dengan CEO YouTube di Amerika./Antara /

GALAMEDIANEWS - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan bertemu dengan CEO YouTube Neal Mohan, di San Fransisco Amerika Serikat, 15 November 2023.

Keduanya membicarakan serba-serbi sektor bisnis berbasis digital di Indonesia. Dari hasil pertemuan, pemerintah akan bekerja sama dengan platform video online terbesar di dunia untuk lebih mendorong inovasi dan keberlangsungan UMKM di Indonesia. YouTube pun menyebut siap membantu.

“Melalui sinergi dengan pemerintah, YouTube dapat mendorong inovasi UMKM melalui program-program pengembangan kapasitas seperti pelatihan," ujar Zulkifli Hasan di Jakarta, dilansir dari situs Antaranews.

Baca Juga: Aksi Solidaritas Warga Bandung Barat untuk Palestina Hasilkan Donasi Rp 973 Juta

Zulkifli Hasan pun menjelaskan, kerja sama dengan YouTube sangat bernilai strategis. Karenanya, bisa memajukan sektor usaha kecil dan menengah.

"Kami melihat peluang kerja sama dengan YouTube yang lebih luas seperti program pelatihan pemasaran digital bagi UMKM dalam menggunakan fitur-fitur YouTube, tuturnya.

“Seperti YouTube shorts atau video berdurasi pendek maupun video panjang," lanjut dia.

Zulkifli pun menjelaskan, dunia digital mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Karenanya, membuat sektor usaha ini mampu bertahan.

Ia pun tak menampik bahwa selama ini banyak pelaku UMKM di dalam negeri yang terbantu oleh kehadiran YouTube.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x