Penerangan Jalan Umum Terangi Kabupaten Garut di Musim Libur

- 18 November 2023, 16:50 WIB
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Asep Jaelani memberikan keterangan tentang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Garut./Antara
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Asep Jaelani memberikan keterangan tentang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Garut./Antara /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sedang gencar memasang 1.812 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Langkah ini diambil dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan yang melintasi area tersebut.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Asep Jaelani, mengonfirmasi bahwa hampir semua titik PJU sudah terpasang, dan proses penyelesaian tinggal menyisakan tahap akhir.

Baca Juga: Prediksi Skor Prancis vs Gibraltar di Kualifikasi Euro 2024 19 November 2023: Berikut Susunan Pemain dan H2H

Baca Juga: Puncak Perayaan Milad Unisba ke 65 Usung Tema Menjawab Tantangan Globalisasi dan kolaborasi Hepta-helix

Ruas jalan utama di Kabupaten Garut menjadi fokus pemasangan PJU, dengan target penyelesaian yang direncanakan pada akhir tahun.

Pemerintah Provinsi Jabar memberikan kontribusi signifikan dengan menyediakan dana sebesar Rp32 miliar untuk pemasangan 1.812 titik PJU di seluruh jalan Garut.

Menurut Asep, alokasi dana ini sangat penting untuk memastikan pencahayaan yang memadai di jalur-jalur yang sebelumnya belum tercover atau sering dilewati kendaraan bermotor.

Baca Juga: Aksi Solidaritas Warga Bandung Barat untuk Palestina Hasilkan Donasi Rp 973 Juta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x