Gandeng Kemendikbud, Ferdiansyah Gelar Nonton Bareng Film Indonesia Sosialisaikan Protokol Kesehatan

- 12 September 2020, 17:04 WIB
Anggota DPR RI Komisi X, H. Ferdiansyah, memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan usai kegiatan onton bareng di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat 11 September 2020 malam.
Anggota DPR RI Komisi X, H. Ferdiansyah, memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan usai kegiatan onton bareng di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat 11 September 2020 malam. /

GALAMEDIA- Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah, kembali menggelar kegiatan nonton bareng film Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Kali ini nonton bareng diselenggarakan di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat 11 September 2020 malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, dan unsur Forkopimcam Pasirwangi.  

Baca Juga: Seni Mengajar, Kekuatan Emosi Menembus Rasa

Kali ini, film yang diputar adalah ‘Si Doel The Movie’, sekuel dari kelanjutan sinetron fenomenal di era 1990-an berjudul Si Doel Anak Sekolahan. Ratusan warga Kecamatan Pasirwangi pun nampak antusias menyaksikan pemutaran film yang dibintangi oleh Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi itu.

Drama romantis yang bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudi Kusnaedi) itu mampu membuat haru penonton. Bahkan tidak sedikit penonton yang terisak saat adegan Zaenab curhat ke Atun (Suti Karno) yang menyatakan kehamilannya dan Sarah yang bersikeras ingin cerai dari Doel.

Baca Juga: Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Anggota DPRD Kota Bandung Ini Mengaku Tidak Menyesal

Film bergenre drama percintaan ini tak hanya menampilkan romantis percintaan saja, namun juga mengajarkan nilai-nilai religius Si Doel (Rano Karno), nilai budaya Indonesia dan banyak lagi nilai positif yang dapat dipetik dari film tersebut.

Ferdiansyah mengatakan, tujuan nonton bareng ini selain untuk mengedukasi masyarakat agar cinta terhadap film Indonesia, pesan penting lainnya yaitu menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Menurutnya, selain membagikan masker, warga yang mengikuti nonton bareng juga mendapatkan banyak doorprize berupa alat kesehatan sebagai sarana dari protokol kesehatan.

Baca Juga: Benarkah Makan di Luar Rumah Lebih Berisiko daripada Naik Angkutan Umum? Ini Jawabannya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x