Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur Menjadi Sekolah Top di Prov Kalimantan

- 21 November 2023, 06:25 WIB
Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur Menjadi Sekolah Top di Kalimantan Tengah
Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur Menjadi Sekolah Top di Kalimantan Tengah /Instagram @osis.sma1spt/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur ini berhasil tembus peringkat nasional dan menjadi sekolah top di Kalimantan Tengah, karena memiliki nilai UTBK diatas rata-rata nasional.

Terdapat 3 sekolah top di Sulawesi yang tembus peringkat nasional karena memiliki nilai UTBK 2022 di atas rata-rata nasional. Salah satunya SMA terbaik di Kalimantan Tengah, yaitu SMA Negeri 1 Sampit. 

SMA Negeri 1 Sampit bisa dikatakan sebagai SMA terbaik di Kalimantan Tengah karena tembus peringkat nasional. SMA Negeri 1 Sampit menempati peringkat nasional ke-654 dan peringkat provinsi ke-2.

Baca Juga: Menjadi Top Nasional, 3 SMA Terbaik di Probolinggo Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Timur

Selain itu, SMA Negeri 1 Sampit juga memiliki nilai UTBK diatas rata-rata nasional sebesar 525,626. Selain itu, memiliki nilai Tes Potensi Skolastik 528,98, TKA Saintek 51,643, dan TKA Soshum 51,639.

SMA terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur ini dilihat berdasarkan peringkat nasional, provinsi, dan nilai UTBK 2022 yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). sekolah ini tembus peringkat nasional dari top 1000 sekolah se-Indonesia.

Baca Juga: Memiliki Nilai UTBK Tinggi, 8 SMA Terbaik di Kabupaten Magelang Ini Menjadi Sekolah Idaman di Jawa Tengah

SMA Negeri 1 Sampit ini berada 1 kilometer dari pusat kota, atau tempatnya berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.18, Mentawa Baru Hulu, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Itulah informasi seputar SMA terbaik di Kabupaten Kotawaringin Timur yang tembus peringkat nasional di Kalimantan Tengah berdasarkan nilai UTBK 2022. Melalui informasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar agar diterima di SMA swasta impiannya.***

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x